Sean Gelael ajak pemain IBL rasakan aspal Sirkuit Sentul

id sean gelael

Sean Gelael ajak pemain IBL rasakan aspal Sirkuit Sentul

Pebalap Sean Gelael (keenam kiri) bersama peserta Pertamax Turbo Ultimate Experience Porsche Series di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019). ANTARA/HO/Jagonya Ayam

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Formula 2 Sean Gelael berbagi pengalaman dengan mengajak dua pemain Indonesia Basketball League (IBL) merasakan panasnya aspal Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dua pemain IBL yang mendapatkan kesempatan ngebut bersama pebalap yang memperkuat Prema Racing itu adalah Katon Aji dari tim Pelita Jaya dan Rizal Falconi dari tim Satria Muda Pertamina.

Dalam kegiatan dengan tajuk Pertamax Turbo Ultimate Experience Porsche Series, pebalap Jagonya Ayam itu selain berbagi pengalaman juga berbagi ilmu dalam berkendara.

"Utamakan keselamatan ya. Jangan pernah lengah dengan hal yang satu ini," pesan Sean Gelael pada pemain IBL maupun peserta lainnya.

Selain memberikan pelatihan bagaimana ngebut di tempat dan cara yang benar, Sean pun melakukan ekshibisi mengendarai gokart sambil memberikan kesempatan untuk taxi ride di atas mobil Porsche.

Sean mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. Apalagi melibatkan atlet dari cabang olahraga lain, sehingga mereka bisa saling memahami perjuangan masing-masing di arena.

"Kalau memang mau mencoba performa mobil ya di sirkuit tempatnya, bukan kebut-kebutan di jalan raya," kata anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu.

Sean Gelael saat ini menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang turun di balapan satu level di bawah Formula 1. Ke depan diharapkan muncul pebalap-pebalap baru Indonesia yang berlaga di kancah internasional.