IPhone XR tetap jadi ponsel terlaris di AS

id Iphone xr, iphone 11 pro, iphone xr terlaris di as

IPhone XR tetap jadi ponsel terlaris di AS

iPhone XR (apple.com) (apple.com/)

Jakarta (ANTARA) - iPhone XR menduduki penjualan teratas ponsel buatan Apple meski sudah ada tiga iPhone keluaran 2019 di pasar Amerika Serikat.

Data dari Consumer Intelligence Research, seperti dikutip dari laman 9to5mac, iPhone XR menyumbang 36 persen penjualan iPhone di Amerika Serikat pada kuartal ketiga 2019.

CIRP mengadakan survei terhadap pembeli iPhone di AS dengan melihat weighted average retail price, harga ritel rata-rata, karena Apple tidak lagi memberikan data mengenai harga jual rata-rata mereka.

Hasil riset CIRP ini juga menunjukkan iPhone terbaru tidak kalah populer dari model iPhone XR, dengan penjualan mencapai sekitar 20 persen di AS pada kuartal yang sama.

Konsumen di AS cukup penuh pertimbangan ketika membeli iPhone 11, mereka melihat apakah fitur sepadan dengan harga yang ditawarkan. Di antara ketiga iPhone keluaran tahun ini, iPhone 11 merupakan yang paling banyak dibeli konsumen AS, sekitar 9 persen dari total 20 persen tersebut.

Sementara, konsumen yang memilih iPhone 11 Pro berjumlah 6 persen dari total penjualan ketiga iPhone 11. iPhone 11 Pro Max menyumbang 4 persen.

Konsumen lainnya, dengan pertimbangan harga dan fitur, memilih untuk membeli flagshipkeluaran tahun lalu, iPhone XS dan XS Max. Hasil penjualan kedua ponsel tersebut jika digabung hampir menyamai penjualan model iPhone 11 Pro.