Gerindra nyatakan Amien Rais restui Prabowo jadi Menhan dengan syarat

id Amien Rais,Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ,Gerindra nyatakan Amien Rais restui Prabowo jadi Menhan dengan syarat

Gerindra nyatakan Amien Rais restui Prabowo jadi Menhan dengan syarat

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais merestui Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) namun dengan syarat.

"Tanggapan saya setelah saya lihat bahwa Amien Rais merestui dan mendukung Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dengan syarat," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan syarat tersebut bahwa Amien Rais juga akan ikut membantu memonitor agar langkah-langkah yang dilakukan Prabowo sebagai Menhan bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Baca juga: Cuitan Hanum Rais soal Wiranto terhapus

Dasco menilai sikap Amien sangat positif karena yang bersangkutan merupakan teman koalisi Prabowo sejak lama.
 
Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara Nomor IV Jakarta, Selasa (22/10/2019). (ANTARA/ Abdu Faisal)
"Karena itu apa yang disampaikan Amien itu merupakan dukungan terlebih kepada Prabowo sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Namun Dasco tidak mengetahui apakah ada janji khusus antara Prabowo dan Amien, setelah keputusan Gerindra masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Efek besar bila Provinsi Papua lepas dari Republik Indonesia

Baca juga: Amien Rais sebut PAN putuskan menjadi oposisi

Baca juga: Amien Rais tunjukkan buku Jokowi People Power saat diperiksa sebagai saksi

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar