Veretout antar AS Roma taklukan Napoli

id Veretout, as roma, napoli,liga italia

Veretout antar AS Roma taklukan Napoli

Pemain Roma Jordan Veretout sedang berduel dengan pemain Napoli Fabian Ruiz dalam pertandingan Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 2 November 2019.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma keluar sebagai pemenang dalam pertandingan sengit kontra Napoli pada pekan ke-11 Serie A Italia, melalui gol Nicolo Zaniolo dan Jordan Veretout untuk memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar di Olimpico, Sabtu malam tersebut berlangsung sangat ketat dan menarik dengan Kedua tim bermain terbuka.

Roma tercatat melepaskan 17 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Napoli melepaskan 16 percobaan dengan empat yang mengarah ke gawang.

Roma memetik keunggulan di menit ke-19 lewat sepakan Zaniolo. Umpan lambung Gianluca Mancini diterima Leonardo Spinazzola dan disodorkan ke Zaniolo sebelum ia melepaskan tembakan keras ke gawang Napoli.

Kesempatan memperlebar keunggulan tersedia di menit ke-24, saat wasit memberikan penalti karena Callejon melakukan handball. Namun, eksekusi Aleksandar Kolarov ditepis oleh kiper Alex Meret.

Roma memperbesar keunggulan pada menit ke-55 dari titik penalti setelah Mario Rui melakukan handball, kali ini Jordan Veretout yang maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Napoli meningkatkan intensitas dan berhasil menipiskan selisih di menit ke-72 lewat Arkadiusz Milik. Namun, sampai pertandingan tuntas, tim asuhan Carlo Ancelotti ini gagal menyelamatkan poin.


Susunan pemain:

Roma 4-2-3-1: Pau Lopez; Spinazzola, Cetin, Smalling, Kolarov; Veretout, Mancini; Zaniolo (Under 81), Pastore (Santon 89), Kluivert (Perotti 77); Dzeko

Napoli 4-4-2: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Callejon (Lozano 58), Zielinski, Fabian Ruiz, Insigne (Younes 83); Milik, Mertens (Llorente 65)