Watford pencundangi tuan rumah Norwich City

id Watford,Norwich City,Liga Inggris,Watford pencundangi tuan rumah Norwich City

Watford pencundangi tuan rumah Norwich City

Penyerang Watford Gerard Deulofeu (kanan) melakukan selebrasi bersama Roberto Pereyra usai mencetak gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Jumat (8/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) - Watford akhirnya memetik tiga poin perdana mereka di Liga Inggris musim ini dengan mempecundangi tuan rumah Norwich City 2-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Carrow Road, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Gerard Deulofeu dan Andre Gray mencetak dua gol keunggulan Watford yang berhasil mereka pertahankan kendati harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-65, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus membawa tim besutan Quique Sanchez Flores meninggalkan dasar klasemen dan kini menempati urutan ke-18 dengan koleksi delapan poin, sembari memaksa Norwich (7) kini mendiami posisi juru kunci.

Deulofeu mengantarkan Watford memulai pertandingan dengan sempurna dan membawa mereka unggul hanya dua menit setelah sepak mula.

Berawal dari keberhasilannya merebut penguasaan bola dari Emiliano Buendia, Deulofeu merangsek melewati pertahanan Norwich hingga memasuki kotak penalti dan menyelesaikan aksinya dengan tembakan yang menaklukkan kiper Tim Krul di sudut kiri bawah gawang.

Awal positif itu berlanjut dan Watford hampir menggandakan keunggulannya jika saja umpan silang Jose Holebas bisa diselesaikan lebih baik oleh Daryl Janmaat pada menit keempat.

Norwich perlahan mulai mengimbangi permainan tamunya dan menebar ancaman ke gawang Watford, sayangnya peluang tandukan jarak dekat Kenny McLean masih mengarah tepat ke pelukan kiper Ben Foster pada menit ke-35.

Tujuh menit memasuki babak kedua, lini pertahanan Norwich kembali harus membayar mahal atas kelalaian mereka yang berujung gol Gray untuk menggandakan keunggulan Watford.

Berawal dari pembiaran terhadap Deulofeu yang menyisir sektor sayap kiri sebelum legiun Spanyol itu mengirimkan umpan silang yang gagal diantisipasi Jamal Lewis malah dijangkau oleh Gray. Bola sempat membentur kaki Lewis sebelum berakhir di dalam gawang Norwich.

Pada menit ke-63 Lewis berusaha membayar kesalahannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh menyambut umpan sodoran McLean yang sayangnya dijawab dengan antisipasi gemilang Foster.

Dua menit sesudahnya, Norwich mendapat keuntungan ketika Christian Kabasele menerima kartu kuning kedua dan Watford dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain. Hal itu disikapi Watford dengan menarik keluar Deulofeu dan memasukkan Adrian Mariappa demi menambal lubang di lini belakang.

Hal itu terbukti manjur untuk mengatasi ketimpangan jumlah pemain dan Norwich hanya sekali mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari McLean pada menit ke-71 yang bisa diamankan Foster demi memastikan kemenangan perdana Watford di Liga Inggris musim ini.


Susunan pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Maximillian Aarons, Alexander Tettey, Ben Godfrey, Jamal Lewis (Mario Vrancic); Tom Trybull, Kenny McLean; Emiliano Buendia (Todd Cantwell), Marco Stiepermann (Josip Drmic), Onel Hernandez; Teemu Pukki
Pelatih: Daniel Farke

Watford (5-3-2): Ben Foster; Daryl Janmaat, Christian Kabasele, Craig Dawson, Craig Cathcart, Jose Holebas (Adam Masina); Will Hughes, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Gerard Deulofeu (Adrian Mariappa), Roberto Pereyra (Andre Gray)
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar