'Simaya' mulai disosialisasikan oleh Diskominfo Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, diskominfo, kominfo, simaya

'Simaya' mulai disosialisasikan oleh Diskominfo Seruyan

Sosialisasi Sistem Administrasi Perkantoran Maya (Simaya) di Kuala Pembuang, Senin, (11/11/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mensosialisasikan Sistem Administrasi Perkantoran Maya (Simaya).

"Simaya merupakan aplikasi yang telah disempurnakan dari aplikasi E-office sebelumnya," kata Plh Sekretaris Daerah Seruyan Djainudinor saat membacakan sambutan Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin.

Bertindak sebagai narasumber Kepala Seksi Data dan Informasi Layanan Aplikasi Informatika Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Peemerintahan Kementerian Kominfo RI, Ivan Syahreza dan diikuti 56 orang peserta dari 28 SKPD.

Simaya merupakan proses surat-menyurat berupa elektronik dengan mengakses internet. Didalamnya mencakup data naskah dinas elektronik, kepegawaian, SPD, arsip, sosial media internet (chat,vidio) penyimpanan dan mail client.

Menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat, untuk mempercepat pengambilan keputusan maupun memberi pelayanan publik, tanpa harus berada di kantor.

Simaya dapat mengakses dimana saja, meski pimpinan tidak ada ditempat tanpa memberi disposisi kepada pejabat yang ditunjuk, sebab semua pejabat diberikan akun Simaya.

"Mengingat pentingnya sosialisasi itu dan tekad pemerintah untuk menerapkan Simaya. Saya harap peserta mengikuti dengan tekun dan serius, sehingga memahami apa yang diberikan oleh narasumber," paparnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar