Polri sambut baik anggota polisi bertubuh ideal

id Polisi Tubuh Ideal,buncit,Polri sambut baik anggota polisi bertubuh ideal,Asep Adi Saputra

Polri sambut baik anggota polisi bertubuh ideal

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra. (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan Polri menyambut baik terkait usulan Komisi III DPR RI soal imbauan polisi bertubuh ideal.

Ia menyebut anggota Polri dalam menjalankan tugasnya memang memerlukan fisik dan stamina yang prima.

"Salah satu indikatornya itu berat badan. Orang yang ingin berat badannya ideal itu tentunya harus olah raga," kata Asep di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis.

Selain itu dari aspek penampilan, seorang polisi juga mesti memiliki tubuh yang ideal. "Kalau polisi terlalu nampak gendut kan tidak elok dilihatnya. Jadi harus betul-betul ideal," katanya.

Baca juga: Anggota Polri diminta contoh Kapolri tak perut buncit

Terkait akan diterbitkannya surat telegram (TR) Kapolri soal imbauan polisi bertubuh ideal, pihaknya menyatakan hal itu akan dipertimbangkan.

"Nanti kita lihat tindak lanjutnya seperti apa," katanya.

Menurut dia, selama ini di internal Polri, telah rutin dilakukan tes kemampuan fisik bagi anggota Polri yang diadakan tiap enam bulan sekali.

Sebelumnya Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan mengusulkan agar Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan imbauan polisi tidak berperut buncit. Hal itu diusulkannya saat rapat dengar pendapat dengan Kapolri, di Kompleks DPR RI, Rabu (20/11).