Rekor Michael Jackson dipecahkan Taylor Swift dalam AMA 2019

id Taylor Swift,Michael Jackson ,AMA 2019,Taylor Swift pecahkan rekor Michael Jackson dalam AMA 2019

Rekor Michael Jackson dipecahkan Taylor Swift dalam AMA 2019

Taylor Swift menerima penghargaan Pop / Rock Album Favorit untuk "Lover" di American Music Awards 2019, Minggu (24/112019). (ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift berhasil menjadi musikus dengan penghargaan American Music Awards terbanyak dengan 29 piala sekaligus mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Michael Jackson dengan 23 piala.

Pada AMA 2019, penyanyi wanita dan penulis lagu itu memenangkan enam penghargaan, termasuk "Artist of the Year" dan menambah 23 koleksi piala AMA pada tahun-tahun sebelumnya, seperti dilansir The Hollywood Reporter, Senin.

Sementara, grup idola K-Pop BTS dan penyanyi Khalid masing-masing meraih tiga penghargaan dalam AMA 2019, atau menempati posisi kedua setelah pencapaian Taylor Swift.

Baca juga: Scooter Braun ingin damai dengan Taylor Swift usai dapat ancaman kematian

Penyanyi solo pendatang baru Billie Eilish memenangkan dua penghargaan. Carrie Underwood dan Dan + Shay masing-masing juga memenangkan dua penghargaan.

Musikus dengan nominasi terbanyak adalah Post Malone, yang memiliki tujuh nominasi termasuk "Artist of the Year", "Collaboration of the Year," dan "Favourite Pop/Rock Male Singer of the Year". Kendati demikian, Malone hanya berhasil memenangkan satu piala.

Sementara, Lil Nas X, berhasil memenangkan satu penghargaan.

Baca juga: Penjelasan Scooter Braun terkait perseteruan dengan Taylor Swift

Nominasi AMA didasarkan pada interaksi di Billboard.com, streaming, penjualan album dan lagu digital, siaran radio, kegiatan sosial dan tur. Pemenang dipilih sepenuhnya oleh penggemar.

Ciara menjadi pembawa acara AMA, disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles, Minggu malam waktu setempat.

Baca juga: Akhirnya Taylor Swift diijinkan nyanyi 'medley' di AMA 2019

Baca juga: Dukung Taylor Swift dalam AMA, tagar #IStandWithTaylor jadi viral