Trik dapatkan harga terbaik Harbolnas 12.12

id Harbolnas 12.12, diskon belanja, online shop

Trik dapatkan harga terbaik Harbolnas 12.12

Pekerja mengemas barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.)

Jakarta (ANTARA) - Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 hari ini merupakan kesempatan langka bagi konsumen untuk mendapatkan produk-produk yang dibutuhkan dengan harga terbaik, bahkan kalau bisa semurah-murahnya.

Terlebih, semua e-commerce di Indonesia banyak menawarkan diskon, voucher, dan hadiah, termasuk Lazada dengan festival Lazada 12.12 Grand Year End Sale yang berlangsung 12 hingga 14 Desember ini.

Mengingat banyaknya promo dan produk yang ditawarkan, ada baiknya Anda mempersiapkan diri sebelum memutuskan beli produk-produk tertentu agar mendapatkannya sesuai yang diharapkan, syukur-syukur memuaskan.

Berikut 12 langkah jitu yang patut Anda jalankan ketika berbelanja pada Harbolnas 12.12 untuk mendapatkan harga dan hasil terbaik, sebagaimana disarankan Lazada:

1. Buatlah daftar kebutuhan

Daftar kebutuhan setiap orang tentu berbeda-beda. Ingin membeli hadiah akhir tahun untuk keluarga? Ingin menambah stok kebutuhan bayi di rumah? Atau sudah menabung untuk membeli gadget impian? Ini saatnya membuat daftar barang-barang yang Anda butuhkan.

Daftar ini penting untuk menjadi panduan ketika berbelanja, sehingga lebih fokus dalam mendapatkan promo terbaik pada produk-produk incaran.

2. Manfaatkan fitur wishlist!

Ketika telah menemukan produk yang diinginkan, segera masukkan produk tersebut ke keranjangwishlist. Hal ini penting untuk menghemat waktu, agar ketika promo tertentu dimulai, Anda hanya perlu membuka wishlist dan menyelesaikan transaksi tanpa perlu khawatir sudah kehabisan stok dan waktu.

3. Kumpulkan voucher belanja dari sekarang.

Banyak sekali kategori, toko, dan official store brand yang sudah membagi-bagikan voucher belanja. Kunjungi produk/brand di daftar kebutuhanmu, dan kumpulkan voucher seperti itu sebanyak-banyaknya untuk bisa digunakan ketika promo Harbolnas resmi dimulai.

4. Bandingkan penawaran diskon!

Ketika Harbolnas dimulai, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan promo dan diskon. Namun, tentu setiap orang punya budget yang terbatas.

Maka dari itu, siapkan kalkulator di sisi Anda, sehingga Anda bisa menghitung diskon mana yang paling menguntungkan untuk kebutuhan belanja. Ini sangat penting agar Anda bisa mengalokasikan budget dengan bijak!

5. Teliti syarat dan ketentuan diskon.

Setiap pemotongan harga dan promo mempunyai syarat dan ketentuan tersendiri.

Luangkanlah waktu untuk mengecek dengan teliti, apa saja yang termasuk (dan tidak) dalam penawaran, tenggang waktu, cara pembayaran, dan detail lainnya agar tidak salah membeli.

6. Tandai barang flash sale yang diinginkan

Salah satu promo yang paling dinanti adalahflash sale. Melalui promo ini pembeli bisa menemukan diskon hingga 99 persen atau barang seharga Rp12! Tapi, ini tidak berlaku lama, setiap produk dan kategori ada waktunya. Jadi, tandailah mulai dari sekarang!

7. Masukkan jadwal flash sale pada kalender.

Setelah menandai produk incaran, jangan lupa pula untuk memasukkan jadwal flash sale pada kalender atau reminder di ponsel. Dengan begitu, Anda bisa online sebelum flash sale dimulai, sehingga siap rebutan dengan orang se-Indonesia!

8. Ikuti berbagai game menjelang promo Harbolnas.

Sebelum promo Harbolnas dimulai, sudah banyak sekali aktivitas dan permainan seru yang bisa diikuti untuk mendapatkan tambahan diskon maupun hadiah menarik. Kapan lagi bisa mendapatkan voucher dan hadiah hanya dengan bermain dan menebak kuis di aplikasi?

9. Ikuti game di media sosial.

Tidak hanya di aplikasi, platform e-commerce seperti Lazada juga kerap mengadakan kuis atau permainan seru di akun media sosial berhadiah. Ketika memiliki waktu luang, cobalah berpartisipasi. Tahun ini ada hadiah liburan ke Bali, Seoul, dan bahkan nonton penghargaan musik termegah di Los Angeles!

10. Perhatikan pilihan metode pembayaran.

Tidak hanya brand, tapi layanan pembayaran juga banyak penawaran potongan harga. Misalnya, bank-bank ternama sering mengadakan cicilan 0 persen, tambahan potongan harga, hingga poinreward berlipat. Selain itu, e-wallet seperti Dana juga turut memberikan potongan khusus!

11. Siapkan akses internet kuat!

Sebelum berburu promo, pastikan Anda memiliki akses internet yang konsisten dan cepat. Biasanya, penawaran-penawaran paling menarik seperti flash sale, jika kuota data terbatas, bisa habis dalam hitungan detik. Karena itu, jangan sampai barang impian melayang karena akses internet terhambat.

12. Dapatkan hadiah ekstra dari brand favorit.

Brand-brand ternama yang ikut meramaikan Harbolnas telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik untuk pembeli yang beruntung. Jika ingin mendapatkannya, cobalah membuka laman official store brand seperti di Lazada. Penuhi nilai transaksi minimal untuk mendapatkan hadiah ekstra secara cuma-cuma.