Begini cara hemat belanja online saat Harbolnas 12.12

id Belanja online, harbolnas 12.12, diskon belanja

Begini cara hemat belanja online saat Harbolnas 12.12

Ilustrasi (Shuttertock)

Jakarta (ANTARA) - Hari belanja online nasional (Harbolnas) yang digelar setiap tanggal 12 Desember sudah di depan mata. Hati-hati kantong jangan sampai kebobolan karena tergiur berbagai promo yang ditawarkan.

Berikut sejumlah tips agar tidak tergiur atau bahkan tertipu dengan berbagai potongan menggoda saat Harbolnas seperti dilansir ANTARA dari Portal diskon CupoNation:

1. Pasang reminder

Dengan memasang reminder atau pengingat, Anda tidak akan lupa untuk mengikuti pesta diskon Harbolnas di tengah kesibukan pekerjaan dan pribadi yang padat. Peluang Anda untuk mendapatkan harga terbaik pun akan lebih besar.

2. Preview dan Wishlist

Manfaatkan sejumlah fitur yang bisa memberi kemudahan dalam berbelanja seperti previewyang memungkinkan Anda mulai mengulas barang-barang yang ingin dibeli dan memasukkannya dalam daftar wishlist.

Daftar wishlist juga dapat dimanfaatkan sebagai fitur untuk membuat daftar belanja agar tidak kalap dan lebih fokus dalam membeli barang-barang yang dibutuhkan. Wishlist juga akan mempermudah dalam memantau harga pada saat dan sebelum pesta belanja Harbolnas berlangsung.

3. Pantau promo Harbolnas dari tengah malam

Pada puncak perayaan Harbolnas, saat waktu menunjukkan tepat pukul 00.00, biasanya Anda berpeluang besar untuk mendapatkan penawaran terbaik yang jumlahnya cukup terbatas.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memasang pengingat pada pukul 00.00 malam tepat saat dimulainya pesta belanja online Harbolnas.

4. Pastikan barang memiliki sistem retur

Memiliki opsi untuk mengembalikan barang yang telah diterima memberikan manfaat dan keamanan bagi pembeli.

Jika barang yang dibeli memiliki kekurangan atau tidak sesuai dengan harapan, sistem retur akan memberikan kesempatan untuk mengembalikan produk untuk diganti dengan produk lain atau jaminan uang kembali.

5. Batasi transaksi di nominal tertentu

Untuk mengelola pengeluaran saat musim diskon seperti Harbolnas, batasi transaksi di kartu ATM dan online banking pada nominal tertentu untuk menyelamatkan diri dari kalap belanja.

Saat jumlah total transaksi telah mencapai limit yang ditentukan, maka anda terpaksa harus menghentikan aktivitas belanja.

6. Cek ulang barang yang ingin dibeli sebelum melakukan pembayaran

Agar belanja tidak mubazir karena tergoda oleh harga miring, cek lagi barang belanjaan sebelum melakukan pembayaran.

Jika ada barang yang tidak terlalu perlu dibeli saat pesta belanja 12.12 maka dapat dikesampingkan dulu untuk menghemat anggaran belanja, apalagi jika Anda sudah membatasi transaksi di nominal tertentu.

Hal ini akan membantu anda untuk lebih cermat dalam berbelanja dan memastikan jika barang yang dibeli sesuai dengan kebutuhan.

7. Teliti promo tambahan

Cermati promosi yang ditawarkan oleh sejumlah situs berhemat yang bekerja sama dengan situs belanja favorit.

Biasanya situs berhemat menawarkan kode promo eksklusif atau cashback yang dapat membantu untuk mendapatkan diskon tambahan dari total potongan harga pada saat check out.