Tom Hanks sabet penghargaan seumur hidup Golden Globe 2020

id Tom Hanks ,golden globe 2020,Tom Hanks sabet penghargaan seumur hidup Golden Globe 2020,suara tokoh Woody dalam film animasi Toy Story

Tom Hanks sabet penghargaan seumur hidup Golden Globe 2020

AKtor Tom Hanks yang mengisi suara karakter Woody berpose bersamanya saat pemutaran perdana film "Toy Story 4" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa (11/6/2019). REUTERS/Mario Anzuoni/djo/aww (REUTERS/MARIO ANZUONI)

Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus produser Tom Hanks menerima penghargaan Cecil B. deMille atau penghargaan seumur hidup di Golden Globe tahun ini.

Pihak penyelenggara acara sudah mengumumkan ini sebelum acara berlangsung. Mereka menilai Hanks telah memukau penonton dengan berbagai karakter yang dia mainkan dalam film. "Lelaki ini diberkati, dengan keluarga yang duduk di depanku, istri (Rita Wilson) yang selalu fantastis, lima anak yang lebih berani dan kuat, bijak dari pria tua ini," kata Hanks, seperti dilansir Eonline. 

Baca juga: Film animasi 'Toy Story 4' raih penghasilan 1 miliar dolar AS

"Lalu orang-orang yang selalu bersamaku selama ini. Tentu saja, aku tidak akan berdiri di sini jika mereka tak tahan denganku. Aku tidak bisa memberi tahu kalian betapa berartinya cinta mereka untukku," sambung dia. 

Di Golden Globes dia sudah memenangkan empat penghargaan sebagai aktor terbaik melalui penampilannya di film "Big", "Philadelphia", "Forrest Gump" dan "Cast Away". 

Tahun lalu, penghargaan Cecil B. deMille jatuh pada aktor senior Jeff Bridges, yang dalam pidato kemenangannya mengucapkan terima kasih untuk sang istri, Susan Geston, saudara laki-lakinya sekaligus sesama aktor Beau Bridges. 

Sebelumnya, Oprah Winfrey dan Meryl Streep pada tahun 2018 dan 2017 yang mendapatkan penghargaan untuk mereka dengan kontribusi luar biasa pada dunia hiburan itu.

Hanks pertama kali dikenal melalui film "Big" pada tahun 1988. Saat itu dia berperan sebagai remaja yang terjebak dalam tubuh orang dewasa. 

Selama karirnya, pria berusia 63 tahun itu telah membintangi lebih dari 80 judul film, antara lain "Sleepless in Seattle", "Saving Private Ryan" dan menjadi pengisi suara tokoh Woody dalam film animasi "Toy Story". 

Baca juga: Pendapatan 'Toy Story 4' lampaui angka 1 miliar

Baca juga: Mainan Forky 'Toy Story 4' ditarik, ini penyebabnya

Baca juga: 'Toy Story 4' atau 'Annabelle' yang berhasil puncaki box office

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar