Piala AFC - PSM waspadai kecepatan pemain Lalenok United

id psm makassar,kualifikasi piala afc,2020,lalenok united,liga timor leste

Piala AFC - PSM waspadai kecepatan pemain Lalenok United

Pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (ketiga kiri) memainkan bola bersama rekannya dalam sesi latihan menjelang pertandingan AFC Cup 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (21/1/2020). PSM Makassar akan menghadapi klub Lalenok United, Timor Leste pada babak penyisihan atau play off AFC Cup 2020 di Bali, Rabu (22/1). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama

Bali (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak meminta timnya mewaspadai kecepatan para pemain Lalenok United pada pertandingan babak kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1).

Mantan pelatih Tim Nasional Malaysia U-19 itu mengaku sudah banyak melihat video pertandingan juara liga Timor Leste itu jelang pertemuan keduanya di ajang Piala AFC.

"Lalenok United dihuni banyak pemain kecil (postur) yang memiliki kecepatan. Saya sudah menyampaikan kepada para pemain untuk waspada kecepatan mereka di laga nanti," kata Bojan dalam jumpa media di Bali, Selasa.

Ia mengaku sedikit banyak sudah memahami karakter permainan calon lawannya tersebut. Untuk itu dirinya meminta agar setiap pemain bisa fokus dengan ancaman kecepatan tersebut.
 
Pesepak bola Lalenok United, Timor Leste melakukan pemanasan dalam sesi latihan menjelang pertandingan AFC Cup 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (21/1/2020). PSM Makassar akan menghadapi klub Lalenok United, Timor Leste pada babak penyisihan atau play off AFC Cup 2020 di Bali, Rabu (22/1). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama

Pelatih asal Kroasia itu juga meminta para pemain untuk menghargai tim Lalenok United. Keberhasilan tampil sebagai juara di liga dan Piala Timor Leste membuktikan bagaimana potensi mereka.

Nama besar PSM Makassar sebagai salah satu tim papan atas di Indonesia, juga diminta jangan membuat pemain menganggap enteng lawan.

"Mereka (Lalenok United) punya alasan kenapa tim itu bisa juara dan juara piala. Kita harus respek tim Lalenok United meski negara Rangking FIFA berada di bawah kita (Indonesia), namun harus diingat ada alasan mengapa bisa juara di negaranya," kata dia menambahkan.

"Dalam 15 tahun terakhir, Timor Leste mengalami peningkatan kualitas permainan sehingga harus memberi respek," lanjut dia menegaskan.