Ini nama SUV listrik pertama Skoda

id Skoda , skoda enyaq,suv listrik

Ini nama SUV listrik pertama Skoda

FILE PHOTO: The logo of Skoda carmaker is seen at the entrance of a showroom in Nice, France, April 8, 2019. REUTERS/Eric Gaillard (REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil asal Republik Ceko yang juga salah satu anak perusahaan Volkswagen, Skoda mengumumkan nama kendaraan sport utility vehicle (SUV) berpenggerak listrik pertamanya, yakni Skoda ENYAQ.

Menurut warta Economic Times pada Rabu (12/2), Skoda mengambil nama ENYAQ dari bahasa Irlandia, "enya", yang berarti sumber kehidupan.

Skoda akan memulai proses produksi mobil itu pada akhir tahun 2022.

Baca juga: Skoda luncurkan Octavia bergaya baru

Baca juga: Desain Skoda all new Octavia 2020 tampak lebih modern


ENYAQ akan menggunakan basis Modular Electrification Toolkit (MEB) milik induk perusahaan mereka, Volkswagen, yang dikembangkan khusus untuk kendaraan listrik.

Skoda juga menargetkan sebanyak 25 persen dari total penjualan mereka adalah kendaraan berpenggerak hybrid maupun listrik pada tahun 2025.

Untuk pengembangan armada kendaraan listrik, Skoda menginvestasikan dua miliar euro pada tahun 2021, kata perusahaan itu.

Investasi itu tidak hanya fokus pada pengembangan mobil listrik, namun untuk menciptakan ekosistem yang menyeluruh antara mobil listrik dengan solusi mobilitas modern.