'Parasite' akan kembali tayang di sejumlah bioskop IMAX

id Parasite,IMAX,'Parasite' akan kembali tayang di sejumlah bioskop IMAX

'Parasite' akan kembali tayang di sejumlah bioskop IMAX

Film "Parasite" (2019). (Neon Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film "Parasite" garapan sutradara Bong Joon Ho tengah di-remaster (modifikasi dengan kualitas lebih baik) secara digital ke dalam format IMAX dan akan kembali dirilis di sejumlah bioskop IMAX selama satu pekan, mulai 21 Februari.

Dilansir The Hollywood Reporter, Jumat, film ini akan dirilis di sekitar 200 bioskop IMAX di AS, dan 14 bioskop IMAX di Kanada

"Parasite" membuat sejarah awal bulan ini saat dinobatkan sebagai film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Academy Award untuk film terbaik. Selain itu, film ini juga memenangkan piala Oscar untuk kategori sutradara terbaik, skenario asli terbaik dan film internasional terbaik.

Baca juga: 'Parasite' pecahkan rekor 'box office' setelah menang Oscar 2020

Film Korea Selatan ini menjadi hit di box office global, dengan penjualan tiket lebih dari 200 juta dolar AS dalam penjualan tiket di seluruh dunia.

Sementara di Amerika Serikat sendiri, "Parasite" meraup 45 juta dolar dan membuatnya menjadi film berbahasa asing terlaris keempat sepanjang masa.

"Parasite" debut di Festival Film Cannes 2019, di mana ia menjadi film Korea pertama yang memenangkan Palme d’Or. Film ini kemudian mengikuti festival film lainnya termasuk Toronto dan New York.

Film bergenre komedi-thriller ini menampilkan pemeran pemenang penghargaan SAG Ensemble Award, termasuk kolaborator lama Bong yakni Song Kang-ho, Choi Woo-shik, Park So-dam, Cho Yeo-jeong, Lee Jung-eun, Lee Sun-kyun dan Chang Hye-jin.

Baca juga: Mark Ruffalo dikabarkan akan bintangi serial adaptasi 'Parasite'

Baca juga: Film 'Parasite' akan tayang ulang di bioskop

Baca juga: 'Parasite' film Korea Selatan pertama yang menyabet piala Oscar