Seri andalan Canon EOS 1D X Mark III dibanderol seharga Rp110 juta

id Canon EOS 1D X Mark III,Seri andalan Canon EOS 1D X Mark III,DSLR

Seri andalan Canon EOS 1D X Mark III dibanderol seharga Rp110 juta

Model menunjukan kamera Canon EOS-1D X Mark III pada saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (21/2/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Jakarta (ANTARA) - Canon resmi meluncurkan Canon DSLR seri andalan (flagship) EOS 1D X Mark III melalui PT Datascrip.

Canon EOS 1D X Mark III menjadi kamera full-frame Canon pertama yang dibekali dengan fitur perekam video 5.5K RAW internal, serta berbagai teknologi prosesor gambar DIGIC X dan sensor CMOS full-frame 20,1 megapixel.

Menurut Assistant Director Canon Marketing Division,PT Datascrip, Sintra Wong kamera tersebut cocok untuk para fotografer aksi cepat, seperti fotografi olahraga, satwa liar, jurnalistik hingga fotografi ekstrem yang membutuhkan perangkat tangguh.

"Kehadiran Canon EOS 1D X Mark III menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan dan daya tahan di atas rata-rata," kata Sintra Wong di Jakarta, Jumat.

Ada serangakaian perbaikan dari seri Mark II sebelumnya. Teknologi DIGIC X yang hadir pada Mark III meningkatkan performa jika dibandingkan dengan prosesor DIGIC 6+ pada EOS 1D X Mark II.
Canon EOS 1D X Mark III (Antara News/Datascrip)

Prosesor gambar DIGIC X membantu EOS 1DX mark III untuk memotret dengan kecepatan tinggi, namun tetap menjaga kualitas gambar tetap tinggi. Canon EOS 1D X Mark III memiliki kemampuan pengambilan gambar secara continuous dengan kecepatan 16 fps pada pemotretan melalui viewfinder dan 20 fps pada mode Live View dengan mode RAW dan RAW + JPEG serta AF/AE tracking.
Canon EOS 1D X Mark III (HO/Datascrip)

Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan sensor AF terbaru yang 40 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, serta kombinasi AI Servo AF IV, memberikan peningkatan kecepatan AF dan akurasi yang sangat signifikan. Ini sangat bermanfaat ketika membidik subjek yang bergerak cepat agar tetap fokus.

"Fotografer juga bisa memotret menggunakan fitur Eye Detection AF untuk menjaga fokus pada mata subjek. Pada mode Live View, fotografer bisa mendapatkan fokus yang sangat akurat hingga 3.869 titik AF yang dapat dipilih," kata dia.

Canon EOS 1D X Mark III menjadi kamera full-frame pertama Canon yang dapat merekam video berkualitas 4K 60p tanpa cropping yang mendukung standar perekaman 4K UHD (3840x2160, 16:9) dan standar produksi untuk industri penyiaran.
Pengunjung mencoba kamera Canon EOS-1D X Mark III pada saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (21/2/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Kamera ini juga mendukung standar 4K DCI (4096x2160, 17:9) untuk produksi film internasional. Teknologi Canon Log yang kinerjanya telah terbukti pada EOS Cinema juga disematkan pada kamera ini. Canon Log mendukung codec H.265 HEVC untuk mendapatkan rentang gradasi yang luas, warna yang cerah namun tetap menjaga ukuran fail yang kecil.

Meski lebih ringan 100 gram dari seri sebelumnya, yakni berat bodi 1.530 gram didesain dengan kokoh.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan EOS 1D X Mark III (body only) dengan harga Rp110 juta.
Model menunjukan kamera Canon EOS-1D X Mark III pada saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (21/2/2020). Kamera tersebut menghadirkan fiter perekaman video 5.5K RAW Internal, teknologi prosesor gambar terbaru DGIC X serta sensor CMOS full-frame 20,1 megapixel, dan kamera tersebut (body only) dibandrol dengan harga Rp110.000.000. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar