Pertama kali digelar, Perbasi Gumas Cup 2020 diikuti 12 tim

id Perbasi Gumas Cup,Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Gunung Ma,Perbasi Gumas Cup 2020 diikuti 12 tim

Pertama kali digelar, Perbasi Gumas Cup 2020 diikuti 12 tim

Wakapolres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santosa bersiap melakukan jump ball tanda dimulainya Perbasi Gumas Cup 2020, di Kuala Kurun, Senin sore (2/3/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menggelar Perbasi Gumas Cup 2020, di Kuala Kurun, 2 – 7 Maret 2020 mendatang.

“Event ini merupakan event perdana dan diikuti oleh lima tim senior, tiga tim junior putri, serta empat tim junior putra,” terang Wakil Ketua Perbasi Kabupaten Gumas David yang didampingi Ketua Panitia Anton Setiawan, saat pembukaan kegiatan, Senin sore.

Dikatakan, generasi muda Kabupaten Gumas memiliki potensi pada cabang olahraga basket. Oleh sebab itu, Perbasi Kabupaten Gumas menggandeng pihak lainnya menyelenggarakan Perbasi Gumas Cup 2020.

Baca juga: Legislator Gumas: Jangan sampai PPK lalai jalankan tugas karena pengaruh narkoba

Selain kompetisi basket juga diadakan lomba modern dance yang diikuti oleh enam tim. Nantinya para pemenang, baik itu cabor basket maupun modern dance, akan mendapat hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas Siren menyambut baik penyelenggaraan event ini, karena sekaligus sebagai ajang penjaringan bagi atlet muda.

Melalui event ini dapat dilihat atlet yang berpotensi, dan akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalteng yang rencananya digelar pada Juli 2020 mendatang.

Baca juga: Ruas jalan Tewah - Tumbang Miri mengalami kerusakan dan rawan longsor

“Salah satu cabor yang akan dipertandingkan di tingkat provinsi nanti adalah basket. Jadi event ini sekaligus sebagai seleksi untuk mengikuti ajang di tingkat provinsi,” bebernya.

Rencananya, lanjut dia, Kabupaten Gumas akan mengikuti sejumlah cabor pada ajang Porprov Kalteng 2020, diantaranya adalah pencak silat, basket, badminton, bola voli, serta tenis lapangan.

Diapun mengapresiasi Perbasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia, Kepolisian Resor setempat, serta berbagai pihak lainnya yang telah berperan dan ambil bagian dalam penyelenggaraan Perbasi Cup Gumas 2020.

“Kepada para atlet saya minta untuk bertanding dengan penuh semangat, serta menjunjung tinggi sportivitas. Mari kita bersama-sama memajukan cabor basket di Kabupaten Gumas,” demikian Siren.

Baca juga: Disdikpora Gumas akan maksimalkan peran pengawas

Baca juga: Tes urine dadakan kejutkan anggota PPK di Gumas

Baca juga: BKPSDM Gumas siap lakukan pelayanan satu pintu

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar