Ajax perintahkan pelatih dan dua anggota staf jauhi klub akibat virus corona

id Ajax,virus corona,Ajax perintahkan pelatih dan dua anggota staf jauhi klub akibat virus corona,Ajax Amsterdam

Ajax perintahkan pelatih dan dua anggota staf jauhi klub akibat virus corona

Asisten Pelatih Ajax Amsterdam Christian Poulsen (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Ajax Amsterdam memerintahkan asisten pelatih Christian Poulsen dan dua anggota staf pelatihan lainnya untuk menjauhi klub ini karena khawatir mereka mungkin telah terinfeksi virus corona.

Ketiga orang itu harus tetap di dalam rumah sampai Jumat mendatang setelah Poulsen menjalin kontak dengan mantan pemain timnas Denmark Thomas Kahlenberg yang diketahui sudah didiagnosis terkena virus tersebut.

Kahlenberg merayakan ulang tahun ke-40 Poulsen di Belanda Minggu lalu.

Baca juga: Van de Beek memilih bertahan di Ajax

Dua orang lainnya adalah psikolog Alessandro Schoenmaker dan seorang psikoterapis yang juga datang ke pesta ulang tahun itu.

"Mereka memang tidak mengalami gejala dan seandainya terus begitu mereka akan kembali bekerja pekan depan," kata juru bicara Ajax kepada media Belanda.

Poulsen, mantan gelandang Juventus dan Liverpool, tidak akan mendampingi pelatih Erik ten Hag saat Ajax bertandang ke Heerenveen akhir pekan ini.

Para pemain dari dua klub Liga Super Denmark Brondby dan Lyngby diisolasi setelah mereka bertemu dan memeluk Kahlenberg yang sudah positif terkena virus corona, dalam sebuah pertandingan akhir pekan lalu.

Baca juga: Ajax kokoh di puncak klasemen setelah tundukan PEC Zwolle

Kahlenberg, yang sudah memainkan 47 pertandingan bersama Denmark antara 2003 dan 2014 serta juga pemain klub Auxerre dan VfL Wolfsburg sebelum gantung sepatu pada 2017, diyatakan positif Kamis dan harus menjalani karantina, tulis Brondby.

Kahlenberg, yang memperkuat Denmark pada Piala Dunia 2010, terinfeksi setelah kunjungan ke Amsterdam.

Brondby, yang mengalahkan Lyngby 1-0 Sabtu silam, mengatakan 13 staf diisolasi, termasuk general manager Ole Palma, bek Joel Kabongo dan asisten pelatih Martin Retov.

Lyngby menyatakan tiga pemain yang menjalin kontak fisik dengan Kahlenberg pada Minggu sudah diisolasi.

Baca juga: Deretan event olahraga dunia yang terdampak virus corona

Kedua tim menghadapi pertandingan liga akhir pekan ini. FA Denmark menyatakan bahwa untuk saat ini semua pertandingan akan dilanjutkan sebagaimana rencana akhir pekan ini, tetapi akan terus memonitor.

Kedua klub menyatakan mereka bekerja sama dengan Otoritas Pasien Denmark untuk melacak pemain, pendukung dan siapa pun yang telah berkontak fisik dengan Kahlenberg selama pertandingan Minggu, demikian Reuters.

Baca juga: Jepang tunda Olimpiade sampai akhir tahun

Baca juga: Fans NBA dilarang 'high-five' dengan pemain

Baca juga: Pertandingan PSG lawan Dijon tak ada jabat tangan karena corona