Tips pilih produk perawatan untuk kulit yang bermasalah

id produk perawatan untuk kulit,kulit yang bermasalah,Tips pilih produk perawatan untuk kulit yang bermasalah

Tips pilih produk perawatan untuk kulit yang bermasalah

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Dalam melakukan perawatan kulit, kita terkadang kurang memperhatikan berbagai produk yang kita gunakan, juga bahan baku yang mungkin terkandung dalam produk tersebut, serta dampaknya terhadap kesehatan kulit.

Berikut beberapa tips dalam memilih produk perawatan kulit, dilansir dari ChicagoTribune.

Pertama, pilihlah produk dengan bahan baku paling sedikit, supaya kulit tidak perlu beradaptasi dengan terlalu banyak bahan kimia.

Kemudian gunakanlah produk-produk berbahan dasar sederhana seperti micellar water. Dalam memilih produk tata rias, cari produk yang terasa ringan di kulit.

Kemudian gunakan produk berbahan baku alamiah. Pilihlah produk organik yang mengandung bahan-bahan berbasis tumbuhan.

Baca juga: Teknik mengaplikasikan 'cushion' ala Korea Selatan

Dalam memilih produk perawatan kulit, hindari produk dengan pewangi. Dr Katie Manno dari Institut Kanker Kulit dan Dermatologi menjelaskan, produk yang mengandung pewangi dapat menyebabkan reaksi alergi bagi beberapa orang, bahkan sakit kepala.

Kemudian perhatikan kandungan bahan kimia di produk perawatan kulitmu. Hindari produk-produk dengan kandungan bahan kimia yang keras seperti paraben, phthalate, dan sulfat.

Hindari produk pelembab kulit yang bersifat oklusif atau mengunci air di dalam kulit karena justru dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo. Pilihlah pelembab kulit yang mengandung minyak mineral, lanolin, dan petrolatum yang lebih ringan di kulit.

Tips berikutnya, jangan gunakan terlalu banyak produk di kulitmu. Dalam perawatan kulit memang penting untuk mencocokkan beberapa produk untuk mendapatkan hasil terbaik. Namun, perhatikan lagi produk-produk yang kamu gunakan terutama komposisinya.

Beberapa produk justru kehilangan fungsinya jika dicampurkan dengan bahan lain, dalam beberapa kasus, pencampuran produk yang kurang efektif justru dapat menyebabkan kulit berjerawat.

Baca juga: Kandungan kosmetik ini bantu hilangkan noda hitam di sekitar mata

Baca juga: Benarkah kecoa bisa bikin awet muda?

Baca juga: Kosmetik yang jadi kunci riasan ala korea

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar