Cegah penyebaran corona, Hyundai luncurkan Elantra tanpa pengunjung

id Hyundai,Cegah penyebaran corona, Hyundai luncurkan Elantra tanpa pengunjung

Cegah penyebaran corona, Hyundai luncurkan Elantra tanpa pengunjung

Hyundai capai penjualan bulanan terendah karena virus corona

Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor akan meluncurkan sedan anyarnya, Hyundai Elantra 2021, tanpa dihadiri tamu undangan, pengunjung, dan media sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Sebagai gantinya, Hyundai akan menyiarkan langsung secara daring peluncuran Elantra 2021 yang rencananya berlangsung di West Hollywood, California, 17 Maret mendatang.

Tidak hanya itu, Hyundai juga mengatakan akan membatalkan atau menunda sejumlah acara dan program yang sebelumnya sudah direncanakan.

"Keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan karyawan, pelanggan, mitra bisnis, dan komunitas Hyundai di mana kita melakukan bisnis selalu menjadi perhatian utama selama pandemi global coronavirus (COVID-19) saat ini," kata Hyundai dalam pernyataan resminya, dikutip Jumat.

Hyundai telah membentuk tim tanggap coronavirus (COVID-19) di semua perusahaan yang berafiliasi untuk memantau situasi, meminimalkan risiko dan mempersiapkan semua skenario potensial.

Saat ini, Hyundai belum memiliki laporan mengenai perusahaan, diler, atau karyawan manufaktur yang terdampak virus itu di A.S.

Operasi-operasi Hyundai AS telah mengambil langkah-langkah proaktif dan preventif dalam menanggapi situasi COVID-19 yang berkembang. Informasi ini akan diperbarui secara seketika.

Hyundai juga menangguhkan semua perjalanan di luar Amerika Utara dan semua perjalanan tidak penting di Amerika Utara.

Setiap karyawan yang baru saja bepergian ke daerah yang terkena dampak di luar negeri, diminta bekerja dari rumah selama 15 hari sebelum kembali tempat kerja.

Karyawan yang sakit dengan penyakit apa pun diharuskan bekerja dari rumah. Produsen mobil ini memberi karyawan rekomendasi tentang tindakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus pernapasan, termasuk coronavirus.

Hyundai AS juga menyediakan pembersih tangan dan desinfektan di kantor pusat dan semua kantor regional.

Meningkatkan frekuensi pembersihan area sentuh tinggi seperti kenop/pegangan pintu, tombol lift, dan counter top.

Hyundai juga membatasi pengunjung dari luar di fasilitas-fasilitas Hyundai.