Tesla tak direstui jalankan pabrik California

id Tesla ,Tesla tak direstui jalankan pabrik California,virus corona

Tesla tak direstui jalankan pabrik California

Pabrik Tesla Gigafactory di AS (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Tesla yang ingin menjalankan operasi pabrik Fremont, San Francisco, tidak mendapat restu dari pemerintah setempat karena wilayah itu akan ditutup (lockdown) tiga pekan demi pencegahan virus corona baru (COVID-19).

Meski saat ini pabrik Tesla itu mempekerjakan lebih dari 10.000 pegawai dengan hasil produksi tahunan mencapai lebih dari 415.000 unit, namun itu bukan alasan untuk tetap membuka pabrik mereka di tengah kegentingan virus corona.

Baca juga: Tesla akan tingkatkan kapasitas produksi suku cadang di China

Daerah itu adalah satu dari enam wilayah yang diinstruksikan untuk ditutup oleh pemerintah guna membatasi aktivitas, perjalanan, dan kegiatan lain yang menyedot banyak orang.

"Tesla bukan bisnis penting sebagaimana didefinisikan dalam Tatanan Kesehatan wilayah Alameda. Tesla dapat mempertahankan operasi dasar minimum," kata juru bicara itu yang dikutip dari Reuters, Rabu.

Ketika Juru bicara ditanyakan langkah apa yang akan diambil jika Tesla tetap membuka pabrik mereka, juru bicara itu mengatakan bahwa Tesla akan melanggar kode kesehatan dan keselamatan California.

Tesla dan bisnis lainnya boleh tetap beroperasi namun hanya menjalankan mekanisme dasar, berupa menerima pesanan, keamanan pabrik dan proses pembayaran gaji.

Baca juga: Saham Tesla merosot karena virus corona

Baca juga: Chevrolet Menlo bakal saingi Tesla Model 3 ditengah wabah corona


Baca juga: Tesla inginkan produksi Model 3 varian terbaru China