Cek mandiri risiko terkena virus corona melalui layanan digital

id Alodokter,virus corona,Cek mandiri risiko terkena virus corona melalui layanan digital

Cek mandiri risiko terkena virus corona melalui layanan digital

(Ki-ka) Co-founder Alodokter Suci Arumsari, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, VP Partnerships Alodokter Agustine Gunawan dan Staf Khusus Menteri Kesehatan Mayjen TNI dr. Daniel Tjen. (HO/Alodokter)

Jakarta (ANTARA) - Alodokter, perusahaan pengembang teknologi solusi kesehatan di Indonesia, meluncurkan sebuah layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus Corona. Layanan ini dapat diakses secara gratis di http://bit.ly/Alodokter-cek-risiko-covid-19.

Layanan digital ini adalah teknologi chatbot yang mampu melakukan interaksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona, sehingga memberikan kemudahan penyampaian informasi yang akurat dalam pengujian mandiri risiko tertular virus corona.

Sistem interaksi digital itu dikembangkan berdasarkan panduan dari Kementerian Kesehatan untuk memfasilitasi masyarakat dengan informasi yang dapat memberikan arahan dan edukasi terkait virus Corona.

Baca juga: Vaksin corona siap diuji ke manusia

"Kami juga mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan mengembangkan teknologi sistem interaksi digital guna membantu masyarakat Indonesia mendapatkan gambaran jelas mengenai gejala-gejala dasar virus Corona yang mereka mungkin rasakan, sehingga dapat segera mengambil langkah terbaik," kata Suci Arumsari Co-Founder dan Director Alodokter, dalam siaran resmi.

Suci mengatakan layanan yang diaktifkan sejak pekan lalu ini sudah diakses lebih dari 900.000 pengguna di Indonesia.

Masyarakat juga dapat berkomunikasi langsung melalui teks dengan dokter umum maupun dokter spesialis di aplikasi melalui tautan yang disediakan pada layanan digital tersebut.

Baca juga: Akankah corona ganggu proses Pilkada 2020?

Baca juga: Pegawai swasta diliburkan selama 15 hari

Baca juga: Begini cara cegah virus corona terhadap orang tua

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar