Petugas posko gugus tugas terima bantuan dari PDIP Gumas

id Pdip gunung mas, gumas, petugas posko gugus tugas,corona, covid 19

Petugas posko gugus tugas terima bantuan dari PDIP Gumas

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gumas saat menyalurkan bantuan kepada petugas Posko Gugus Tugas Siaga COVID-19 di Kecamatan Sepang, Rabu (8/4/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan petugas Posko Gugus Tugas Siaga COVID-19 di kabupaten itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, di Kecamatan Sepang, Rabu, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada para petugas berupa beras, mie instan, susu, kopi jahe, dan gula.

"Ada juga minuman kemasan, alat pengukur suhu tubuh, alat pelindung diri, bahan untuk membuat cairan desinfektan, dan lainnya,” ucap pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini.

Dia mengatakan, bantuan yang tidak seberapa nilainya ini diharapkan dapat membantu para petugas di Posko Gugus Tugas Siaga COVID-19 dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari di posko tersebut.

Bantuan ini sekaligus menunjukkan bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Gumas memiliki kepedulian yang tinggi terhadap para petugas posko, yang selama ini berjuang di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Harapan kami kepada petugas yang berada di posko agar betul-betul menjalankan tugasnya, memeriksa masyarakat yang melewati posko, baik itu di Kecamatan Sepang maupun di Kecamatan Manuhing,” tuturnya.

Penyaluran bantuan turut dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gumas Nomi Aprilia, Wakil Bendahara Elvi Esie, Wakil Ketua Pebrianto, Sri Yeni, Kharlostrenhel, dan Kali L Pohon.

Selanjutnya Wakil Ketua Lodoh K Labih, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sepang Reliana, Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sepang Farianosis Piter J Sawung, dan lainnya.

Akerman juga mengimbau kepada masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar mematuhi kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, dan menjaga jarak fisik.

“Terapkan pula pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir setiap tangan kotor, kenakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, serta hindari keramaian,” demikian Akerman.