Dandim tekankan APD dan Physical Distancing kepada petugas posko

id dandim 1013 muara teweh,posko induk kabupaten,gugus tugas penanggulangan covid-19,barito utara

Dandim tekankan APD dan Physical Distancing kepada petugas posko

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara H Gazali Montallatua dan Plt Kadis Kesehatan sekaligus juru bicara gugus tugas H Siswandoyo saat berada di Posko Induk Kabupaten di Muara Teweh, Rabu (8/4/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan  meninjau Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Utara di halaman kantor bupati setempat.

Dalam kesempatan tersebut, selain Dandim juga hadir Kapolres Barito Utara  AKBP Dodo Hendro Kusuma, Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara H Gazali Montallatua dan Plt Kadis Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas  H  Siswandoyo di Muara Teweh, Rabu. 

"Dalam kesempatan ini, kita hadir untuk meninjau langsung posko induk gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Barito Utara. Kita harapkan sinergi yang kokoh antar instansi dan kedisiplinan petugas posko dalam memakai APD dan physical distancing," kata Dandim Yusan. 

Dia meminta selalu waspada karena para petugas posko selalu berkomunikasi dengan orang yang beragam,  maka harus disiplin dalam mematuhi protokol corona. 

"Masker,  kaca mata, hand sanitzer selalu melekat. Demikian juga dengan fisik antar personel harus diperhatikan. Jangan ditawar dan jangan lengah," tegas dia.

Di tempat yang sama,  juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Barito Utara H Siswandoyo  menyatakan mari kita masyarakat Barito Utara bersama-sama mematuhi protokol corona. 

"Saat ini kita berada di zona kuning, dengan kepedulian dan kesadaran bersama semua pihak,  kita capai zona hijau. Semoga Tuhan memudahkan semua upaya kita, Aamiin," ujarnya.