Permintaan Toyota Innova versi ambulans meningkat selama pandemi

id Toyota innova, innova versi ambulans,Permintaan Toyota Innova versi ambulans meningkat selama pandemi, corona, covid 19

Permintaan Toyota Innova versi ambulans meningkat selama pandemi

Kijang Innova (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Meningkatnya kebutuhan kendaraan medis selama pandemik COVID-19, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) kebanjiran pesanan Kijang Innova yang diubah menjadi ambulans, kendati merek berlogo tiga elips itu sudah memiliki model Hiace sebagai armada ambulans.

"Banyak yang minta ke kami untuk Kijang Innova dijadikan mobil ambulans," kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy dalam wawancara video pada Rabu (29/4).

Menurut Anton, Kijang Innova banyak diminta menjadi ambulans karena dimensi mobil yang besar, daya jelajah tinggi dan kemudahan perawatan.

"Kalau Innova, mereka menilai bentuknya strategis dan mudah untuk dikendarai di segala medan dan lokasi, jadi lebih mudah dibawanya," kata Anton.

Baca juga: Permintaan layanan Toyota Home Service naik dua kali lipat

Baca juga: Toyota rilis New Hiace Luxury dan New Dyna


Saat ini Toyota menyediakan model Hiace yang bisa dipakai sebagai ambulans.

"Permintaan untuk produk ambulans memang banyak yah, saat ini kan masih ada Hiace. Dalam waktu dekat kami akan introduce Hiace. Kami rencana juga melakukan serah terima ambulans (untuk CSR)," jelas Anton.
 
Hiace Ambulance yang dipamerkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center. (ANTARA News/ Toyota Astra Motor)

Saat ini berbagai pabrikan, termasuk Toyota di Indonesia aktif memberikan bantuan terkait penanganan COVID-19, baik secara langsung ke rumah sakit atau kepada masyarakat.

"Bersama dengan grup Astra International dan juga diler kami di seluruh Indonesia, sudah banyak memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak. Jadi, contohnya di Jakarta kita banyak memberikan safety medical treatment yang kami berikan ke rumah sakit rumah sakit," kata dia.

PT TAM bersama dengan jaringan diler seluruh Indonesia juga memberikan support untuk medical treatment dengan memberikan jasa layanan gratis untuk kendaraan operasional ambulans.

"Jadi kalau ambulans dari rumah sakit tertentu untuk servis di bengkel kami yang sudah kerja sama itu free, tidak diberikan charge untuk jasa service," tutur dia.