AS Roma akan kembali berlatih di tengah pandemi

id As roma, pandemi corona, covid 19,AS Roma kembali berlatih di tengah pandemi

AS Roma akan kembali berlatih di tengah pandemi

Soccer Football - Europa League - Round of 32 Second Leg - Gent v AS Roma - The Ghelamco Arena, Ghent, Belgium - February 27, 2020 AS Roma players pose for a team group photo before the match REUTERS/Francois Lenoir (REUTERS/FRANCOIS LENOIR)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma akan melanjutkan aktivitas latihan pada pekan depan di tengah pandemi virus corona, ungkap klub Serie A tersebut dalam sebuah pengumuman.

Serie A musim 2019-20 telah ditangguhkan sejak Maret akibat krisis COVID-19, yang telah menewaskan lebih dari 244.500 orang di seluruh dunia.

Semua tim di Italia akan kembali berlatih pada 18 Mei, sehari setelah aturan lockdown pemerintah berakhir, tetapi beberapa klub dijadwalkan berlatih lebih awal.

Baca juga: Italia izinkan pesepak bola latihan meski Serie A belum ada kepastian

Keputusan untuk mengakhiri lockdown di wilayah Emilia-Romagna, Italia pada Kamis akan membuka pintu bagi Sassuolo, SPAL, Bologna dan Parma untuk kembali berlatih pekan depan.

Sassuolo adalah tim pertama yang kembali berlatih, meski begitu aturan menjaga jarak masih harus dipatuhi dan tidak boleh ada pertemuan massal.

Baca juga: Sassuolo jadi tim Serie A pertama yang kembali berlatih

Baca juga: Bologna, Parma juga mulai berlatih pekan depan


AS Roma akan segera mengikuti langkah Sassuolo dan dalam sebuah pernyataan resmi klub, mereka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat.

"#ASRoma ingin mengucapkan terima kasih kepada Wilayah Lazio untuk kepekaannya terhadap olahraga tim."

"Pekan depan, para pemain Roma akan menjalani pemeriksaan medis dan memulai sesi latihan individu sambil mengikuti pedoman jarak yang aman - di pusat pelatihan Trigoria," ujar Roma yang dilansir Goal pada Senin (03/5).