Polisi sebut urine Roy Kiyoshi positif mengandung benzo

id Roy Kiyoshi ,urine Roy Kiyoshi positif mengandung benzo,benzo,Polisi sebut urine Roy Kiyoshi positif mengandung benzo

Polisi sebut urine Roy Kiyoshi positif mengandung benzo

Roy Kiyoshi (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyebutkan hasil tes urine pembawa acara sekaligus paranormal Roy Kiyoshi positif mengandung benzo, menyusul penangkapannya pada Rabu (6/5) di rumahnya pukul 17.00 WIB.

"Pada saat kami lakukan tes urine, positif benzo," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

Vivick menjelaskan, penangkapan terhadap Roy dilakukan Rabu (6/5) pukul 17.00 WIB di kediamannya di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Sebelum dilakukan penangkapan, petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) ketika melakukan penggeledahan di kediaman Roy.

Baca juga: Roy pernah janji tidak akan gunakan narkoba

"Pada saat melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti psikotropika," kata Vivick.

Saat ditanya jenis psikotropika apa saja yang ditemukan oleh petugas, Vivick menyebutkan barang bukti ada 21 butir psikotropika dan berdasarkan hasil tes urine positif benzo. Dikutip dari Wikipedia, Benzodiazepin adalah jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. Benzodiazepin diresepkan bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu.

Benzodiazepin (BZD, BDZ, BZs), kadang-kadang disebut benzo, adalah kelas obat-obatan psikoaktif yang struktur kimianya adalah fusi dari cincin benzena dan cincin diazepine.

Baca juga: Susah tidur, sahabat sebut Roy Kiyoshi konsumsi obat tidur sejak WFH

Obat pertama golongan itu, chlordiazepoxide (Librium), ditemukan secara tidak sengaja oleh Leo Sternbach pada 1955 dan tersedia pada tahun 1960 oleh Hoffmann-La Roche, yang sejak 1963 juga telah memasarkan benzodiazepine diazepam (Valium).

Terkait kondisi Roy setelah dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan, Vivick menyebutkan pria berusia 33 tahun tersebut dalam kondisi baik dan sehat.

Baca juga: Pengacara masih cari keberadaan Roy Kiyoshi

"Kondisinya sangat baik, sehat-sehat dan orang tuanya juga sudah berkunjung," katanya.

Roy Kiyoshi (33) bernama asli Roy Kurniawan, mulai dikenal setelah menjadi pembawa acara program Karma di ANTV.

Paranormal ini juga pernah membintangi beberapa sinetron pada 2018 seperti Karma The Series dan Roy Kiyoshi Anak Indigo.