Kenali tanda sistem imun tubuh melemah dan cara mengatasinya

id sistem imun tubuh,Kenali tanda sistem imun tubuh melemah dan cara mengatasinya,covid 19,virus corona,daya tahan tubuh

Kenali tanda sistem imun tubuh melemah dan cara mengatasinya

Tanda sistem imun tubuh Anda lemah dan cara mengatasinya

Jakarta (ANTARA) - Tahu kondisi sistem kekebalan tubuh Anda sangat penting terutama karena seluruh dunia saat ini sedang berjuang melawan pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Apa tanda sistem imun Anda lemah? Mudah sakit, seperti meriang, demam merupakan tandanya.

Orang dengan kekebalan tubuh rendah atau lemah lebih berisiko tertular virus COVID-19 yang bisa mematikan serta terkena penyakit dari virus, bakteri dan patogen lainnya.

Baca juga: Terlalu banyak makan garam sebabkan sistem imun melemah

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), orang-orang ini termasuk pasien HIV/AIDS, pasien kanker dan transplantasi, individu dengan penyakit bawaan dan kondisi medis lainnya.

Para pakar kesehatan merekomendasikan cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko terinfeksi SARS CoV-2, yakni memperhatikan apa yang Anda makan saat berada di masa karantina. Diet Anda memiliki dampak besar pada kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Baca juga: Hindari konsumsi ibuprofen untuk obati gejala virus corona

Kemudian, kelola stres dan tidur yang cukup karena keduanya meningkatkan fungsi organ dan sistem imun tubuh. Terakhir, jika perlu minumlah suplemen karena tidak semua kebutuhan nutrisi tubuh dapat diperoleh dari makanan.

Sistem kekebalan sangat penting melawan partikel asing yang masuk ke tubuh. Kerentanan seseorang terhadap infeksi dan penyakit sangat tergantung pada sistem kekebalan tubuh seseorang.

Ingatlah, setiap orang memiliki kekebalan berbeda. Beberapa orang lebih rentan terhadap infeksi dan menunjukkan reaksi yang parah, sedangkan yang lain tidak memanifestasikan respon imun terhadap infeksi ringan, demikian seperti dilansir Medical Daily.

Baca juga: Benarkah konsumsi gula berlebihan sebabkan sistem imun turun

Baca juga: Makanan ini melemahkan daya tahan tubuh secara perlahan

Baca juga: Cara atasi stres yang menyebabkan mudah sakit