Resmi meluncur, ini spesifikasi PlayStation 5

id Playstation 5,Sony,Ps 5 Resmi meluncur, ini spesifikasi PlayStation 5

Resmi meluncur, ini spesifikasi PlayStation 5

PlayStation 5. (playstation.com)

Jakarta (ANTARA) - Sony meluncurkan konsol game PlayStation 5, mengusung desain vertikal dan berwarna hitam-putih.

Desain vertikal pada PlayStation 5 mengingatkan pada Xbox Series X dan akan tersedia dalam dua versi 4K Blu-ray dan Digital Edition, versi tanpa drive optik akan berukuran lebih ramping dibandingkan model reguler.

Digital Edition diperkirakan akan dijual lebih murah, namun, Sony, belum mengumumkan harga jual konsol ini, dikutip dari laman The Verge, Jumat.

Meski pun dirancang dalam bentuk vertikal, PS5 juga bisa diletakkan secara horisontal di bawah monitor atau televisi. Bagian atas PS5 diberi jendela untuk mengeluarkan panas, sementara port USB-A dan USB-C berada di bagian depan.

PlayStation 5 menggunakan CPU AMD Zen 2 octa-core serta GPU kustom berbasis AMD RDNA 2. Sementara untuk memori, konsol ini menggunakan SSD 825GB serta performa 5.5GB/detik.

Pengguna harus memasang game yang ingin dimainkan di SSD internal. Sementara untuk gambar, PS5 mendukung grafis 8K dan 4K padarefresh rate 120Hz, juga audio 3D.

Sony juga meluncurkan aksesoris untuk PlayStation 5 antara lain charging station DualSense, kamera HD, headset nirkabel Pulse 3D dan remote.

Konsol game PlayStation 5 akan dijual pada musim liburan tahun ini.