Kontrak Huntelaar sebagai penyerang Ajax diperpanjang selama satu musim

id Klaas Jan Huntelaar,ajax,pemain ajax,Kontrak Huntelaar sebagai penyerang Ajax diperpanjang selama satu musim

Kontrak Huntelaar sebagai penyerang Ajax diperpanjang selama satu musim

Para pemain Ajax termasuk Klaas-Jan Huntelaar (tengah) dan Dusan Tadic (kedua kanan) tampak kecewa ketika berterima kasih kepada para suporter seusai menang 2-1 atas Getafe dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (27/2/2020) waktu setempat, tetapi tersingkir karena kalah agregat 2-3. (ANTARA/REUTERS/Eva Plevier)

Jak (ANTARA) - Ajax memutuskan untuk memperpanjang kontrak penyerang veteran mereka, Klaas Jan Huntelaar, selama satu musim yang seharusnya berakhir pada musim panas ini.

Huntelaar seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa, mengaku senang masih bisa memperkuat Ajax untuk musim depan, meski usianya pada Agustus nanti menginjak 37 tahun.

"Saya memang ingin melanjutkan dan sangat senang di Ajax. Saya tidak berpikir akan bermain dengan menggunakan kostum yang berbeda," kata Huntelaar.

Baca juga: Ajax perintahkan pelatih dan dua anggota staf jauhi klub akibat virus corona

Ia merasa meski usia sudah tergolong tua namun kondisinya masih tetap bugar. Pemain bernomor punggung sembilan itu bahkan yakin masih bisa berkontribusi bagi klub bermarkas di Amsterdam Arena tersebut.

"Saya telah berbicara dengan pelatih serta Marc (Overmars). Dalam pembicaraan itu Ajax menyatakan ketertarikan untuk memperpanjang kontrak," ujar dia.

"Itu membuatku tenang dan nyaman. Saya senang melanjutkan untuk musim berikutnya," kata dia.

Baca juga: Klasemen Liga Belanda: Heracles pangkas keunggulan Ajax

Dalam perjalanan kariernya, Klaas Jan Huntelaar menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki timnas Belanda. Ia berhasil membukukan 42 gol dari 76 penampilannya bersama De Oranje.

Sementara pada musim 2019/2020 ia telah mencetak sembilan gol dari 18 penampilannya bersama Ajax.

Di sisi lain. Liga Belanda musim ini harus dihentikan lebih awal akibat pandemi COVID-19 yang terjadi di negara kincir angin itu

Federasi Liga Belanda (KNVB) memutuskan tak ada juara untuk musim 2019/2020, padahal saat itu kompetisi sudah memasuki pekan ke-25 di mana Ajax menempati posisi pertama dengan 56 poin.

Torehan poin itu juga disamai AZ Alkmaar yang merupakan rival mereka pada musim ini. Namun AZ kalah selisih gol.

Baca juga: Chelsea umumkan hasil kesepakatan transfer Hakim Ziyech

Baca juga: Van de Beek memilih bertahan di Ajax

Baca juga: Solksjaer berminat boyong gelandang Ajax Donny van de Beek

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar