Arsenal dekati zona kualifikasi Eropa setelah gulung Norwich

id kalahkan norwich city,liga inggris,arsenal

Arsenal dekati zona kualifikasi Eropa setelah gulung Norwich

Bek sayap Arsenal Cedric Soares (tengah) melakukan selebrasi bersama David Luiz (kanan) dan Rob Holding seusai mencetak gol ke gawang Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (1/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Richard Heathcote)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal mendekati zona kualifikasi Eropa di klasemen Liga Inggris selepas menggulung tamunya Norwich City dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-32 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Emirates, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan itu membuat Arsenal melompat ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 46 poin, hanya tertinggal enam poin di belakang Wolverhampton (52).

Sedangkan Norwich (21) kian terpatri di dasar klasemen dan semakin terancam bakal terdegradasi ke kasta kedua musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim tamu sempat hampir unggul lebih dulu pada menit ke-20 ketika bek tengah Ben Godfrey melepaskan tembakan spekulatif dari dekat lingkaran tengah lapangan, tetapi sayang bolanya membentur tiang gawang.

Ironisnya, kiper Tim Krul kemudian melakukan blunder lantaran terlalu mengendalikan bola hasil umpan balik rekannya hingga Pierre-Emerick Aubameyang merebutnya dan menceploskannya ke gawang tak bertuan untuk membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-33.

Empat menit berselang keunggulan Arsenal berganda ketika umpan tarik Aubameyang berhasil ditemui oleh Granit Xhaka yang menerobos ke dalam kotak penalti dan menyonteknya ke pojok kiri bawah gawang.

Norwich berusaha membalas pada pengujung babak pertama lewat eksekusi tendangan bebas Kenny McLean yang melengkung tajam ke pojok kanan atas gawang tetapi kiper Damian Martinez melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang tersebut dan Arsenal tetap unggul 2-0 saat turun minum.

Kedua tim saling melancarkan serangan memasuki babak kedua, tetapi lini belakang Norwich kembali lengah ketika umpan buruk Josip Drmic bisa direbut oleh Aubameyang yang menyelesaikannya dengan tembakan terukur untuk menambah keunggulan Arsenal jadi 3-0 pada menit ke-67.

Pada menit ke-81, Cedric Soares yang baru empat menit masuk lapangan menggantikan Hector Bellerin mencetak gol dalam debutnya untuk Arsenal lewat tembakannya yang sempat membentur pemain Norwich sehingga melesat mengecoh Krul dan membuat tuan rumah kian menjauh dalam kedudukan 4-0 atas Norwich.

Skor itu bertahan hingga peluit tanda laga usai dan Mikel Arteta bisa tersenyum lebar dengan kemenangan di laga kandang pertamanya sejak musim dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19/.

Arsenal selanjutnya akan bertandang ke markas Wolverhampton untuk laga pekan ke-33 pada Sabtu (4/7), sedangkan Norwich main sehari lebih awal mencari cara untuk menghindari degradasi dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Carrow Road.



Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Damian Martinez; Shkodran Mustafi (Rob Holding), David Luiz, Sead Kolasinac; Hector Bellerin (Cedric Soares), Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Reiss Nelson (Joe Willock), Alexandre Lacazette (Edward Nketiah), Pierre-Emerick Aubameyang (Nicolas Pepe)
Pelatih: Mikel Arteta

Norwich City (4-1-4-1): Tim Krul; Maximillian Aarons, Ben Godfrey, Alexander Tettey, Jamal Lewis; Tom Trybull (Adam Idah); Emiliano Buendia (Onel Hernandez), Lukas Rupp (Mario Vrancic), Kenny McLean, Todd Cantwell (Marco Stiepermann); Teemu Pukki (Josip Drmic)
Pelatih: Daniel Farke

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar