Messi disebut sebagai mesin assist Barcelona

id Lionel messi,barcelona,Messi disebut sebagai mesin assist Barcelona

Messi disebut sebagai mesin assist Barcelona

Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona v Espanyol - Camp Nou, Barcelona, Spain - July 8, 2020 Barcelona's Lionel Messi, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) REUTERS/Albert Gea (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi kembali menambahkan pundi-pundi assist dia musim ini setelah ia membantu Arturo Vidal mencetak gol kemenangan Barcelona melawan Real Valladolid, yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Zose Zorrilla pada Minggu WIB.

Menurut laporan Marca pada Minggu (12/7), assist teranyar Messi adalah yang ke-20 bagi kapten Barcelona tersebut di musim ini, yang membuatnya menyamai catatan assist mantan rekan setimnya Xavi Hernandez di La Liga musim 2008/09.

Baca juga: Messi cetak gol ke-700 dari titik penalti

Selain itu, pemain berjuluk si kutu atau La Pulga' tersebut juga menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 22 gol dan menorehkan prestasi individu sebagai pemain kedua yang mencetak lebih dari 20 gol liga dan assist dalam semusim di abad ke-21.

Penyerang legendaris Prancis Thierry Henry adalah pemain pertama yang mencapai prestasi itu, ia berhasil mencetak 24 gol dan 20 assistuntuk Arsenal selama musim 2002/03.

Musim ini dianggap musim terbaik bagi Messi berdasarkan jumlah assist, dengan jumlah terbaik sebelumnya adalah 18 pada musim 2010/11 dan 2014/15.

Luis Suarez menjadi pemain yang sering mendapatkan assist dari Messi musim ini, ia mencetak tujuh gol berkat umpan sang kapten. Antonine Griezmann dan Vidal sama-sama mencetak tiga gol setelah menerima bola dari Messi, sedangkan sepuluh pemain lainnya masing-masing hanya satu kali.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar