Rayakan Hari Anak Nasional, Google Doodle hadirkan permainan tradisional

id Google Doodle hadirkan permainan tradisional,Rayakan Hari Anak Nasional,google doodle

Rayakan Hari Anak Nasional, Google Doodle hadirkan permainan tradisional

Google Doodle rayakan Hari Anak Nasional, Kamis (23/7), dengan permainan tradisional (google.com)

Jakarta (ANTARA) - Google ikut merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis, 23 Juli, dengan memajang doodle pada laman mesin pencari.

Google Doodle tersebut tampak sejumlah permainan tradisional, seperti layang-layang dan juga sejumlah kreasi dari kertas lipat menyerupai kapal dan pesawat terbang.

Dalam gambar warna-warni yang identik dengan warna rakasasa mesin pencari tersebut juga tampak sejumlah anak menggunakan kostum bergembira bermain permainan trdisional tersebut.

Baca juga: Jangan lupa atur 'screen time' dan jaga anak tetap aktif

Google doodle tersebut dapat dilihat ketika mengakses laman web Google di browser PC atau laptop, maupun smartphone.

Saat mengeklik doodle tersebut, pengguna akan diarahkan ke laman pencarian tentang Hari Anak Nasional. Perayaan Hari Anak diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di seluruh dunia.

Jika Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, sedangkan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November, di Indonesia Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang disahkan pada 19 Juli 1984.

Dalam laman pencarian tentang Hari Anak Nasional, Google juga menyajikan daftar pertanyaan yang sering diajukan untuk mengetahui lebih dalam tentang Hari Anak Nasional, di antaranya "Apa makna Hari Anak Nasional?" dan "Kapan Hari Anak Sedunia diperingati?"

Jawaban dari daftar pertanyaan tersebut bisa langsung didapatkan dalam kolom box dengan mengklik panah yang mengarah ke bawah.

Baca juga: Jaga kesehatan saluran cerna anak dengan prebiotik

Baca juga: Anak usia empat bulan boleh dilatih untuk berdiri?

Baca juga: Cara membangun sistem imunitas pada anak

Baca juga: Pendekatan alternatif pahami perilaku anak

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar