Masyarakat Mampuak gotong royong membangun pos Babinsa

id pos babinsa mampuak ,kodim 1013 muara teweh,teweh timur

Masyarakat Mampuak gotong royong membangun pos Babinsa

Masyarakat desa dan babinsa bergotong royong membangun pos babinsa di Desa Mampuak II Kecamatan Teweh Timur, Rabu (23/9/2020).ANTARA/Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Masyarakat Desa Mampuak II, Kecamatan  Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah bergotong royong membangun pos Bintara Pembina Desa TNI AD (Babinsa) Koramil 1013-04 Benangin.

Gotong royong yang dipimpin langsung Kepala Desa Mampuak II Junimin, diikuti juga perangkat desa, anggota BPD, para babinsa dan masyarakat desa setempat, Rabu.

Kades Mampuak II Junimin mengatakan pihaknya bersama masyarakat di desa ini membangun pos banbinsa secara bergotong royong.

"Pada hari ini, masyarakat kami Desa Mampuak II bersama babinsa, para perangkat desa, BPD, dan masyarakat bergotong royong membangun pos babinsa. Hal ini sebagai wujud dukungan kami kepada pak babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan di desa kami," katanya. 

Gotong royong hari ini mengerjakan  pemasangan batako, kusen pintu dan jendela. Ukuran pos babinsa yang kita bangun  8X8 termasuk teras depan. Pembangunan ini dilaksanakan secara bertahap.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan dirinya selaku Dandim 1013/Mtw memberikan apresiasi kepada Kades Mampuak II, aparatur desa dan masyarakatnya.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kades Mampuak dan perangkatnya, BPD, utamanya masyarakat Desa Mampuak II Kecamatan Teweh Timur, yang dengan tulus ikhlas membantu pembangunan pos babinsa  Koramil 1013-04/Benangin di Desa Mampuak II," kata dia. 

Hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat yang kokoh. Harapannya, dengan dibangunnya pos babinsa ini, pembinaan teritorial oleh babinsa di Desa Mampuak akan lebih mantap. 

"Manfaatkan dan pelihara pos babinsa dengan baik. Sekali lagi terima kasih kepada masyarakat Mampuak II," ujar Dandim Rinaldi.