Tawaran 100 juta euro dari MU untuk Sancho ditolak Dortmund

id Dortmund,Jadon Sancho,Tawaran 100 juta euro dari MU untuk Sancho ditolak Dortmund

Tawaran 100 juta euro dari MU untuk Sancho ditolak Dortmund

Soccer Football - Bundesliga - Borussia Dortmund v Hertha BSC - Signal Iduna Park, Dortmund, Germany - June 6, 2020 Borussia Dortmund's Jadon Sancho reacts, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) Lars Baron/Pool via REUTERS DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video (REUTERS/POOL New)

Jakarta (ANTARA) - Penawaran resmi pertama Manchester United untuk memulangkan Jadon Sancho ke Liga Premier senilai 100 juta euro (Rp1,7 triliun) ditolak oleh Borussia Dortmund, lapor Sky Sports seperti dikutip AFP, Rabu.

Sancho (20) sudah menjadi target transfer jangka panjang United saat mereka dalam perjalanan finis urutan ketiga di Liga Premier musim lalu dan mencapai semfiinal Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Pemain timnas Inggris itu bergabung dengan Dortmund dari Manchester City dalam banderol 10 juta euro (Rp174 miliar) tiga tahun silam namun bersinar di Bundesliga untuk menjadi salah satu bakat sepak bola paling cemerlang di Eropa.

Menurut Sky, penawaran yang awalnya 73 juta pound yang dinaikkan menjadi 91,3 juta pound itu tidak memenuhi valuasi Dortmund senilai 108 juta pound.

Raksasa Liga Jerman itu bersikukuh bahwa Sancho akan tetap di Bundesliga untuk satu musim berikutnya setelah United gagal memenuhi tenggat waktu 10 Agustus dari Dortmund.

Baca juga: Bila dapatkan Jadon Sancho, MU siap lepas Daniel James ke Leeds United

Sebastian Kehl, kepala departemen pemain Dortmund, berkata setelah Sancho turut mencetak gol ketika menang 5-0 melawan Duisburg dalam Piala Jerman awal bulan ini bahwa "Jadon Sancho akan bermain untuk Dortmund musim ini."

Sancho sudah diturunkan tiga kali sebagai starter Dortmund dalam tiga laga pembukanya musim ini, namun tidak turut bersama tim dalam laga Piala Super Jerman Rabu waktu setempat karena "infeksi pernafasan", kata klub itu.

Dortmund sudah memastikan Sancho dites negatif virus corona.

Pemain sayap itu mencetak 20 gol dan 20 assist dalam semua kompetisi musim lalu. Kapten Dortmund Marco Reus berharap dia bertahan.

"Kami semua senang dia akan bersama kami untuk satu tahun lagi karena dia memberi assist dan gol sehingga kami mendapatkan poin," kata Reus kepada Sky Jerman.

Baca juga: MU masih bersikukuh boyong Jadon Sancho ke Old Trafford

"Jika dia bisa sebesar (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo, kita lihat nanti. Dia perlu waktu, pengalaman dan akan menjadi penting bagaimana dia mengelola waktu ketika segalanya tidak berjalan baik. Tetapi dia memiliki kepercayaan diri dan kualitas."

United dikritik keras oleh penggemarnya karena tidak belanja banyak dalam bursa transfer padahal lawan-lawannya di Liga Premier ramai-ramai memperkuat skuat.

Sejauh ini United baru mendatangkan gelandang Donny Van de Beek yang dihargai 40 juta pound dari Ajax.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga mengalami awal yang buruk musim ini setelah kalah 1-3 melawan Crystal Palace dan nyaris kalah melawan Brighton ketika akhirnya menang 3-2 berkat gol penalti di ujung pertandingan.

Baca juga: MU siap mundur jika tak dapat kesepakatan transfer Jadon Sancho

Baca juga: Berbatov anggap MU tak perlu datangkan Jadon Sancho

Baca juga: Guardiola pastikan Jadon Sancho tidak akan gabung City

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar