Truk listrik dari Toyota dikembangkan untuk pasar Amerika Utara

id Truk listrik ,toyota,Truk listrik dari Toyota dikembangkan untuk pasar Amerika Utara

Truk listrik dari Toyota dikembangkan untuk pasar Amerika Utara

Toyota (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota Motor Corp mengatakan pada Senin (05/10) mereka berencana akan mengembangkan truk listrik sel bahan bakar dengan anak perusahaannya, Hino Motor Co, untuk pasar Amerika Utara.

Dikutip dari Reuters, Selasa, rencana tersebut semakin memperluas upaya Toyota untuk mengembangkan truk listrik sel bahan bakar Kelas 8 seberat 25 ton untuk pasar Jepang, yang diumumkan pada awal tahun ini.

Untuk diketahui, sel bahan bakar adalah sebuah alat elektrokimia yang mirip dengan baterai. Tetapi, keduanya memiliki perbedaan karena sel bahan bakar ini dirancang untuk dapat diisi terus reaktannya dan dia memproduksi listrik dari penyediaan bahan bakar hidrogen dan oksigen dari luar. Hal ini berbeda dengan energi internal dari baterai.

"Sejatinya, perkenalan produk truk listrik sel bahan bakar pertama ini diharapkan siap pada paruh pertama di tahu 2021," kata Toyota.

Anak perusahaan dari Toyota, yakni Hino Motor memang telah akrab dengan kendaraan niaga ringan maupun berat dan sudah sejak 1973, perusahaan ini menjadi produsen truk medium dan truk heavy-duty di Jepang.

Baca juga: Penyegaran Toyota GR Supra jadi lebih bertenaga

Baca juga: Toyota New Yaris tampil 'stylish' dengan kelincahan berkendara

Baca juga: Toyota-Honda uji coba mobil pemasok listrik Moving-e

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar