Penyegaran Toyota GR Supra jadi lebih bertenaga

id Toyota GR Supra,Penyegaran Toyota GR Supra jadi lebih bertenaga,mobil toyota

Penyegaran Toyota GR Supra jadi lebih bertenaga

Toyota GR Supra terbaru (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Setelah setahun mengaspal di jalanan Indonesia, PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra menjadi jauh lebih bertenaga, stabil, dan sporty.

Kendaraan sports car legendaris Toyota dengan tampilan coupe ini kembali dikembangkan dalam balutan excitement untuk memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan (pure driving pleasure) baik dilintasan pacu maupun di jalan raya. New GR Supra juga hadir dengan varian Special Edition yang tampil menonjol dengan warna Horizon Blue.

"Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars bagi para pelanggannya," kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor, Henry Tanoto dalam siaran pers, Rabu.

Baca juga: Toyota New Yaris tampil 'stylish' dengan kelincahan berkendara

New GR Supra yang dibekali dengan mesin 3.000 cc 6–silinder segaris ini kini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 340 PS menjadi 387 PS.

Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

Selanjutnya pada ruang mesin New GR Supra, terdapat ubahan berupa penambahan strut brace yang tidak hanya mampu membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat, namun juga meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.
 
Toyota GR Supra (ANTARA/HO/TAM)


Tampilan yang kian sporty juga tergambar dari penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika New GR Supra bagi penggunanya.

Sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger yang membuat GR Supra tidak hanya sporty dan bertenaga namun juga memiliki teknologi yang advance.

Khusus untuk varian Special Edition, New GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang sangat menguatkan image sebuah sports car dengan warna eksterior Horizon Blue, 19” sporty alloy wheel design dengan warna Matte Black, dan kursi yang dibalut dengan Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

GR Supra adalah Generasi ke-V dari legenda sports car Toyota Supra, dimana generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Setelah sempat vakum selama 17 tahun, yaitu sejak Toyota menghentikan produksi Generasi Supra ke IV pada 2002, Toyota kembali memperkenalkan GR Supra generasi terbaru pada Januari 2019 di Detroit pada ajang North American International Auto Show, Amerika Serikat.

Baca juga: Toyota kenalkan sportscar Toyota GR Supra yang vakum 17 tahun

Penggemar sports car di Indonesia juga sudah bisa merasakan performa GR Supra yang diperkenalkan secara resmi pada ajang pameran GIIAS 2019. Bahkan satu tahun setelahnya, kini pelanggan dapat langsung mencicipi New GR Supra yang lebih bertenaga di Indonesia.

"New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung. Lebih lanjut, distribusi berat kendaraan dibuat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang. Ini menjadi elemen penting untuk menjaga performa GR Supra agar tidak limbung saat melintasi tikungan.

Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada track lurus.

Baca juga: Produksi pertama Toyota Supra GR 2020 dilelang, ini harganya

Baca juga: GR Yaris berdesain balap segera dijual tahun ini

Baca juga: Toyota-Honda uji coba mobil pemasok listrik Moving-e

Baca juga: Toyota rilis Yaris Cross di Jepang