Resmi jadi anggota DPRD Kotim, Ardiansyah dan Mariani diminta cepat beradaptasi

id Resmi jadi anggota DPRD Kotim, Ardiansyah dan Mariani diminta cepat beradaptasi, DPRD Kotim, ardiansyah, Mariani, Rinie, Paw

Resmi jadi anggota DPRD Kotim, Ardiansyah dan Mariani diminta cepat beradaptasi

Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie memasangkan pin anggota DPRD kepada dua PAW anggota DPRD, H Ardiansyah dan Hj Mariani, Senin (12/10/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Dua pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Ardiansyah dan Marini sudah resmi menjadi legislator setempat dan diharapkan cepat beradaptasi dengan lingkungan dan tugas sebagai wakil rakyat.

"Kami berharap keduanya segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru serta bisa bekerjasama dengan seluruh anggota dewan yang sudah dilantik lebih dulu," kata Rinie di Sampit, Senin.

Harapan itu disampaikan Rinie saat memimpin peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kotawaringin Timur sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Supian Hadi.

Ardiansyah dan Mariani menggantikan dua legislator sebelumnya yaitu Muhammad Rudini Darwan Ali yang menjabat Wakil Ketua DPRD dan Muhammad Arsyad yang menjabat anggota Komisi II, yang sama-sama mengundurkan diri dari lembaga legislatif tersebut karena mengikuti pemilu kepala daerah serentak pada 9 Desember nanti.

Rudini yang merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kotawaringin Timur, mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Samsudin, sedangkan Arsyad yang merupakan politisi Partai Golkar mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Suprianti Rambat.

Rudini terpilih dari daerah pemilihan 1 yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang digantikan oleh H Ardiansyah, sedangkan Arsyad terpilih dari daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi dan Telawang, digantikan oleh Hj Mariani.

Baca juga: DPRD Kotim dukung terobosan tingkatkan produksi pertanian

Rinie mengucapkan selamat kepada Ardiansyah dan Mariani yang telah resmi menjadi anggota DPRD Kotawaringin Timur. Dia berharap kedua politisi tersebut dapat membantu kinerja DPRD lebih optimal dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat serta bekerja sesuai sumpah dan janji.

"Terima kasih kepada Rudini dan Arsyad atas dedikasi dan kinerjanya selama. Kami merasa kehilangan dua sahabat dalam berdiskusi maupun bertukar pikiran dalam menyelesaikan masalah. Mudah-mudahan beliau bisa lebih berkontribusi terhadap pembangunan daerah," harap Rinie.

Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ardiansyah dan Mariani. Ini momentum awal bang keduanya dalam mengabdikan diri lebih besar kepada masyarakat melalui lembaga legislatif.

"Tidak mudah dalam membangun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sinergi tidak hanya di DPRD dan eksekutif, tetapi juga dengan pihak lainnya. Kami berharap mereka menjadi wakil rakyat yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat," demikian Supian Hadi.

Baca juga: Relawan rutin basahi lahan gambut Kotim cegah kebakaran

Baca juga: KPU Kotim minta masyarakat tidak takut datang ke TPS