Dua gol Mbappe antar PSG kalahkan Nimes

id kylian mbappe,psg,liga prancis

Dua gol Mbappe antar PSG kalahkan Nimes

Pesepak bola Paris St Germain Kylian Mbappe  (kanan) membawa bola dan di jaga pesepak bola Nimes Olympique Lucas Deaux dalam laga lanjutan Liga Prancis, di Stade des Costieres, Nimes, Prancis, Jumat (16/10/2020). PSG mengalahkan Nimes Olympique dan Mbappe sumbang dua gol dalam pertandingan ini. ANTARA FOTO/Reuters-Eric Gaillard/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk mengantar Paris Saint-Germain memecundangi Nimes 4-0 dalam laga pekan ke-7 Liga Prancis yang dihelat di Stadion Des Costieres Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Dua gol lainnya yang berhasil disarangkan PSG melalui Alessandro Florenzi dan Pablo Sarabia, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dengan hasil tersebut PSG mengambil alih pimpinan klasemen dari Rennes yang dalam enam laga terakhir selalu berada di pucuk. Keduanya mengoleksi 15 poin namun pasukan Thomas Tuchel surplus selisih gol.



Dalam pertandingan itu, PSG tampil tanpa kekuatan terbaiknya. Sejumlah pilar penting absen karena telah membela negaranya seperti Julian Draxler, Marco Verratti, Marquinhos, Angel Di Maria, hingga Neymar.

Sebagai pengganti Verrati, Thomas Tuchel memberikan kesempatan sejak menit pertama bagi pemain pinjaman dari Everton, Moise Kean.

Hilangnya pemain kunci terlihat pada awal babak pertama. Mereka kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Nimes. Malahan Nimes memiliki peluang berbahaya namun sepakan melengkung Elliason melambung tipis di atas mistar gawang Keylor Navas.

Namun titik balik dominasi PSG muncul saat memasuki menit ke-12. Pemain Nimes Loick Lander harus diusir wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai dada Rafinha.



Tanpa basa-basi wasit Clemen Turpin langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

Gol pertama PSG lahir pada menit ke 32, berawal dari umpan terobosan Rafinha kepada Mbappe. Penyerang timnas Prancis itu mengelabui kiper Nimes dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh para pemain PSG untuk mengurung pertahanan Nimes.

Akan tetapi gol kedua baru hadir pada menit ke-77. Florenzi yang berada di depan kotak penalti hanya tinggal meneruskan umpan sundulan Pablo Sarabia.



Enam menit berselang, Mbappe kembali mencatatkan namanya untuk yang kedua kali. Skema gol kedua Mbappe hampir persis seperti gol pembuka. Kembali menerima umpan terobosan Pablo Sarabia, Mbappe hanya tinggal menyelesaikan dengan sontekan.

Pablo Sarabia yang sebelumnya mencatatkan dua assist, menutup laga menjadi 4-0 berkat sepakan mendatar dari dalam kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Nimes Baptiste Reynet.

Sementara dalam pertandingan yang digelar lebih awal, Rennes harus rela menyerahkan pucuk pimpinan ke PSG setelah bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Dijon SCO.

Rennes sebenarnya mampu unggul lebih lewat Martin Terrier pada menit 24. Sayang pasukan Julien Stephan itu tak bisa menjaga keunggulan dan harus rela jala gawangnya bergetar pada babak kedua oleh aksi Mama Balde.