Warga Bartim kembali diingatkan waspada dan terapkan protokol kesehatan

id Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Rini,DPRD Kabupaten Barito Timur,DPRD Bartim,Bartim,COVID-19,virus corona,corona

Warga Bartim kembali diingatkan waspada dan terapkan protokol kesehatan

Anggota DPRD Bartim, Rini. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Rini mengingatkan sekaligus meminta masyarakat di wilayah setempat, agar terus mewaspadai dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena kasus positif virus corona atau COVID-19 mengalami peningkatan selama sepekan terakhir.

"Hanya ada beberapa cara yang efektif untuk menghindari penularan COVID-19, yakni dengan mendisiplinkan diri dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan," kata Rini di Tamiang Layang, Jumat. 

Politisi Golkar itu juga meminta warga selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, serta meningkatkan kewaspadaan. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki Pilgub Kalteng tahun 2020.

Dia mengatakan, berdasarkan data perkembangan Covid-19 hingga Kamis (22/10) kemarin, ada 266 kasus terkonfirmasi positif, dalam perawatan 66 orang, sembuh 197 orang, meninggal dunia tiga orang, suspek 10 orang.

"Kemungkinan bertambah masih ada. Karena belum ditemukannya obat dan antivirus COVID-19. Untuk itu, lebih baik mencegah dengan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin," kata Rini.

Legislator Kabupaten Barito Timur itu juga menghimbau kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta untuk turut serta dan selalu bergandengan tangan untuk memerangi pandemi COVID-19 ini sehingga cepat berlalu.

"Cukup dengan saling mengingatkan yang dimulai dari tingkat keluarga hingga kerabat dan tetangga. Jaga kebersihan lingkungan disertai dengan olahraga teratur dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," katanya.

Baca juga: Jaksa di Barito Timur bebas narkotika

Peran semua pihak yang semakin gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan sangat menentukan keberhasilan untuk menyudahi penularan COVID-19 di Kabupaten Bartim.

"Hal serupa sudah dilaksanakan pimpinan dan anggota DPRD Bartim. Kami juga sudah mensosialisasikannya kepada warga sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing," demikian Rini.

Baca juga: Tekan penularan COVID-19, Satgas BUMN Bartim bagikan masker

Baca juga: DPRD Bartim selalu sosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat

Baca juga: KPU jamin pelaksanaan pilgub di Bartim patuhi protokol kesehatan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar