Tekan penularan COVID-19, Satgas BUMN Bartim bagikan masker

id Satgas bumn kalteng, satgas bumn bartim, tamiang layang, pembagian masker

Tekan penularan COVID-19, Satgas BUMN Bartim bagikan masker

Satgas BUMN Bartim membagikan masker sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan di Pasar Temanggung Djaya Karti di Tamiang Layang, Jumat, (23/10/2020). (ANTARA/HO-Satgas BUMN Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah terus bergerak membantu pemerintah dalam menanggulangi dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Koordinator Satgas BUMN Bartim, Arief Faturahman di Tamiang Layang, Jumat mengatakan, BUMN terus bersinergi bersama pihak terkait untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.

“Salah satu cara yang kami lakukan yakni membagikan masker dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan merupakan salah satu bentuk sinergi dan cara yang dinilai tepat, guna memutus mata rantai penyebaran atau penularan COVID-19 di Bartim.

Baca juga: Satgas Penanggulangan COVID-19 BUMN Kobar gencarkan kampanye penggunaan masker

Baca juga: Satgas Bencana Nasional BUMN Kalteng terus kampanyekan penggunaan masker


Pasar Temanggung Djaya Karti di Tamiang Layang dipilih sebagai tempat pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan karena tempat orang berkumpul, baik pedagang maupun pembeli.

“Kami harapkan masyarakat bisa teredukasi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Masyarakat juga diharapkan ikut berpartisipasi dengan peduli pada kondisi pandemi COVID-19 ini, yakni mengingatkan keluarga akan pentingnya protokol kesehatan.

“Ini adalah kepedulian kami untuk bersama-sama bersinergi membangun negeri,” paparnya.

Sesuai SK Kementerian BUMN, pembentukan satgas bertujuan membantu menangani berbagai bencana yang terjadi, salah satunya bencana nasional non alam, yakni pandemi COVID-19.

Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satgas BUMN Bartim, karena sangat membantu serta mengingatkan masyarakat kembali akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi kami ikut mendampingi dan tampak masyarakat khususnya pedagang maupun pembeli, menerima dengan baik kegiatan yang dilaksanakan,” ucapnya.

Baca juga: Satgas Bencana Nasional BUMN bagikan ribuan masker kepada masyarakat Kalteng

Baca juga: Bantuan kuota data internet jaga kualitas SDM, kata Erick Thohir

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar