Satgas Bencana Nasional BUMN bagikan ribuan masker kepada masyarakat Kalteng

id Satgas bencana bumn kalteng bagikan ribuan masker, satgas bumn, pandemi covid 19, bni, askrindo, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah

Satgas Bencana Nasional BUMN bagikan ribuan masker kepada masyarakat Kalteng

Satgas Bencana BUMN Kalteng membagikan masker di kawasan Pasar Besar Palangka Raya, Jumat, (16/10/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kalimantan Tengah, terus bergerak membantu daerah dan juga masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Kali ini ada ribuan masker yang kami bagikan kepada masyarakat di sebanyak 13 kabupaten dan satu kota," kata Koordinator Wilayah Satgas Bencana BUMN Kalteng, Maslipansyah di Palangka Raya, Jumat.

Pembagian masker di setiap kabupaten dan kota, dilakukan oleh masing-masing tim yang telah ada dan terbagi pada seluruh daerah.

Baca juga: Bantuan kuota data internet jaga kualitas SDM, kata Erick Thohir

Baca juga: Dukung transformasi Pertamina, Ahok diminta bagun tim solid


Sesuai instruksi Kementerian BUMN, pembagian masker dilakukan di sejumlah lokasi strategis yang dinilai banyak terjadi interaksi masyarakat, yakni kawasan pasar tradisional dan terminal.

Maslipansyah menjelaskan, untuk wilayah Palangka Raya, pembagian masker dilakukan di tiga lokasi berbeda, meliputi Pasar Kahayan, Pasar Besar serta Terminal WA Gara.

"Pembagian masker ini, kami lakukan serentak di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian BUMN di masa pandemi," tuturnya.
 
Satgas Bencana BUMN Kalteng membagikan masker di kawasan Pasar Kahayan, Palangka Raya, Jumat, (16/10/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)


Sementara itu Kepala Askrindo Cabang Palangka Raya, Rendy Ramadhan Lubis mengatakan, pihaknya sebagai bagian dari keluarga besar BUMN pada kegiatan kali ini ditunjuk sebagai donatur pengadaan masker.

"Melalui kegiatan ini kami berharap kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19 bisa meningkat," ungkapnya.

Baca juga: Vaksin Merah Putih diharapkan bisa diproduksi tahun 2022

Menurutnya hal itu sangatlah penting, sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dan mengakhiri pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Masyarakat diajak untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Baca juga: Kementerian BUMN jelaskan proses produksi vaksin Sinovac untuk jadi produk akhir

Baca juga: Tangani COVID-19, Satgas Bencana Nasional BUMN serahkan bantuan kepada Pemprov Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar