Tangani COVID-19, Satgas Bencana Nasional BUMN serahkan bantuan kepada Pemprov Kalteng

id Bumn hadir untuk negeri, satgas bencana bumn, kalteng, kalimantan tengah, covid 19, virus corona, palangka raya

Tangani COVID-19, Satgas Bencana Nasional BUMN serahkan bantuan kepada Pemprov Kalteng

Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN Kalteng Maslipansyah (kanan) menyerahkan bantuan kepada Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, disaksikan para pimpinan BUMN di wilayah setempat, Palangka Raya, Rabu, (1/7/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (Satgas BUMN) menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membantu menangani permasalahan COVID-19 yang masih melanda wilayah setempat.

"Bantuan ini merupakan sumbangan dari BUMN dalam rangka pencegahan sekaligus penanggulangan pandemi COVID-19," kata Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN Kalteng Maslipansyah di Palangka Raya, Rabu.

Bantuan yang pihaknya serahkan, meliputi 140 kacamata google 140 buah, 'rapid test' atau tes cepat 400 buah, pelindung wajah atau 'face shield' 100 buah, sepatu boots 30 pasang, masker N95 213 dus, serta vitamin 432 dus.

Nilai bantuan tersebut mencapai sekitar Rp230 juta dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri di Kantor Pusdalops Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Palangka Raya.

"Harapan kami, semoga pandemi COVID-19 bisa segera berlalu dan semua pihak dapat beraktivitas kembali secara normal," jelasnya.

Pihaknya menegaskan, BUMN terus hadir untuk negeri termasuk Kalimantan Tengah, tidak terkecuali saat terjadinya musibah atau bencana, baik dalam penyaluran bantuan maupun kegiatan lainnya.

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, pihaknya mengapresiasi BUMN yang turut membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 yang terjadi hingga saat ini.

"Penyaluran bantuan ini sebagai bukti sinergi yang terjalin antara satu dan lainnya di Kalteng, sebab dalam penanganan bencana, tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah saja," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Darliansjah mengatakan, bantuan yang pihaknya terima tersebut akan digunakan untuk mendukung para tenaga medis yang bertugas.

"Bantuan ini akan kami peruntukan kepada petugas sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Saat ini kami menekankan kepada setiap kabupaten dan kota, melakukan pelacakan secara agresif, guna menekan penyebaran COVID-19," paparnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar