Dipercaya pimpin Polres Bartim, Afandi siap bekerja maksimal

id Dipercaya pimpin Polres Bartim, Afandi siap bekerja maksimal, bartim, barito timur

Dipercaya pimpin Polres Bartim, Afandi siap bekerja maksimal

Kapolres Bartim yang baru, AKBP Afandi Eka Putra disambut dengan  Acara Adat Potong Pantan Dayak Maanyan saat memasuki Mako Polres Bartim di Tamiang Layang, Sabtu (24/10/2020) kemarin. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - AKBP Afandi Eka Putra yang baru diberi kepercayaan menjadi Kapolres Barito Timur, menyatakan siap menjalankan tugas, terlebih hal-hal yang diperintahkan dan menjadi perhatian Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo.

“Atensi yang disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Dedi yakni penanganan COVID-19, bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan, longsor dan banjir karena musim penghujan, dan berkaitan Pemilu Gubernur Kalteng,” kata Afandi usai upacara di Tamiang Layang, Minggu.

Berkaitan itu, Afandi sebagai pejabat baru berharap dirinya diterima jajaran Polres Bartim seraya mengharapkan doa restu dari semua pihak. Selain itu, akan melakukan pemetaan dan selalu berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait di Kabupaten Bartim.

Sebagai pejabat baru, Afandi mengaku akan melihat apa saja program yang sudah dilaksanakan Polres Bartim. Dia akan mengevaluasi dan hal-hal yang bagus akan dilanjutkan, sedangkan yang masih kurang akan dilaksanakan lebih dimaksimalkan.

“Pada prinsipnya kami siap dan ingin masyarakat Bartim aman dari COVID-19, aman dari bencana alam, dan terlaksananya pilgub Kalteng yang aman dan lancar,” tegas mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat itu.

Dalam melakukan pengungkapan kasus tindak pidana narkoba, Afandi menyatakan serius akan memerangi narkoba agar generasi muda maupun masyarakat terhindar dari bahaya narkoba.

Sementara itu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang menjabat Kapolres Bartim selama 10 bulan, kini mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Indramayu, Jawa Barat. Mutasi yang dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karir di jajaran Polda Kalteng.

Serah terima jabatan Kapolres Bartim dari Hafid kepada Afandi dipimpin langsung Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, di Aula Arya Darma Mapolda Kalteng, Jumat (23/10) lalu. Acara pisah sambut dilaksanakan di Polres Bartim, Sabtu (24/10) kemarin.

Penyambutan AKBP Afandi dilaksanakan dengan adat potong pantan Dayak Maanyan dan pedang pora. Sementara itu pelepasan Hafidh dilaksanakan tradisi pedang pora.

Baca juga: Warga Bartim kembali diingatkan waspada dan terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Jaksa di Barito Timur bebas narkotika
Baca juga: Tekan penularan COVID-19, Satgas BUMN Bartim bagikan masker

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar