PT Sukajadi Sawit Mekar kerahkan ekskavator bantu masyarakat membuat kolam ikan

id PT Sukajadi Sawit Mekar kerahkan ekskavator bantu masyarakat membuat kolam ikan, Sukajadi sawit Mekar, Ssm, musim mas group, Sampit, Kotim, Kotawaring

PT Sukajadi Sawit Mekar kerahkan ekskavator bantu masyarakat membuat kolam ikan

PT Sukajadi Sawit Mekar mengerahkan ekskavator mereka membantu membuat kolam ikan untuk masyarakat. ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar mengerahkan ekskavator mereka membantu masyarakat membuat kolam untuk budidaya ikan di Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Minat masyarakat untuk membudidayakan ikan semakin meningkat. Perusahaan kami mengapresiasi itu, makanya kami dengan senang hati membantu untuk pembuatan kolam dengan mengerahkan ekskavator untuk mengeruk tanah membuat kolam tersebut," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Jumat.

Kanna menjelaskan, PT Sukajadi Sawit Mekar sejak dulu selalu mendorong dan mendukung usaha ekonomi masyarakat. Ini sebagai upaya untuk turut mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini selalu berusaha maksimal membantu sesuai kebutuhan masyarakat. Ini juga merupakan bagian dari realisasi program "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, terlebih di desa-desa sekitar perusahaan.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi, masyarakat mencoba terobosan-terobosan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat dampak pandemi virus mematikan itu.

Budidaya ikan menggunakan kolam tanah, merupakan salah satu usaha yang kini semakin diminati masyarakat. Hal ini lantaran lahan masih tersedia, perawatannya mudah serta pangsa pasarnya masih terbuka.

Untuk membantu masyarakat, PT Sukajadi Sawit Mekar mengerahkan ekskavator mereka untuk pembuatan kolam ikan. Untuk di Desa Sebabi, saat ini perusahaan ini sudah membantu membuat sekitar 20 kolam ikan. Selain itu juga ada bantuan pembuatan kolam ikan di Desa Kenyala.

Salah satu kolam ikan milik warga yang pembuatannya dibantu ekskavator milik PT Sukajadi Sawit Mekar. ANTARA/HO-PT SSM

Pihak perusahaan dengan senang hati membantu warga membuat kolam karena yakin ini akan membawa manfaat bagi masyarakat. Perusahaan turut senang jika perekonomian masyarakat desa terus meningkat.

"Selain membantu membuatkan kolamnya, nanti kami juga membantu bibit ikan untuk mengisi kolam-kolam tersebut. Ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan daerah," kata Kanna.

Kepala Desa Sebabi, Dematius menyampaikan terima kasihnya atas bantuan PT Sukajadi Sawit Mekar kepada masyarakatnya. Dia berharap tingginya minat masyarakatnya membudidayakan ikan, berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan dari PT Sukajadi Sawit Mekar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Mudah-mudahan perusahaan ini selalu peduli dan konsisten membantu masyarakat. Kami mendoakan semoga PT Sukajadi Sawit Mekar semakin maju dan membawa manfaat bagi masyarakat," demikian Dematius.

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar Berikan 475 paket perlengkapan sekolah untuk pelajar di sekitar perusahaan

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar 'restocking' ikan lokal dukung konservasi dan ketahanan pangan

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar optimalkan CAP dukung ketahanan pangan

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar Bagendang berikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar