PT Sukajadi Sawit Mekar Berikan 475 paket perlengkapan sekolah untuk pelajar di sekitar perusahaan

id PT Sukajadi Sawit Mekar Berikan 475 paket perlengkapan sekolah untuk pelajar di sekitar perusahaan, sampit, Kotim, ssm, Sukajadi Sawit Mekar, musim ma

PT Sukajadi Sawit Mekar Berikan 475 paket perlengkapan sekolah untuk pelajar di sekitar perusahaan

Perwakilan manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan untuk murid salah satu SD. Total ada 475 paket perlengkapan sekolah yang diberikan untuk delapan SD dan SMP. ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar kembali membuktikan kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kali ini dengan membagikan  475 paket perlengkapan sekolah di delapan sekolah sekitar lokasi perusahaan mereka.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu agar anak-anak generasi penerus kita mendapatkan pendidikan yang terbaik, salah satunya ditunjang dengan perlengkapan sekolah yang memadai. Kami berterima kasih masyarakat berkenan menerima bantuan ini," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Rabu.

Bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 475 paket itu berupa
baju, celana atau rok, dasi, topi, kaos kaki, tas sekolah, sepatu, buku dan peralatan tulis. Bantuan diantar langsung oleh manajemen perusahaan didampingi aparat desa ke sekolah-sekolah yang muridnya menerima bantuan.

Delapan sekolah tersebut yaitu SDN 1 Desa Sebabi, SDN 2 Desa Sebabi, SDN 2 Palangan, SDN 3 Palangan, SMPN 3 Kota Besi Desa Sebabi, SMPN 7 Kota Besi Desa Kenyala, SMP PGRI Desa Tanah Putih dan. SDN 1 Desa Tanah Putih.

Program bantuan peduli pendidikan kepada siswa dan siswi SD dan SMP di sekitar perusahaan ini merupakan salah satu wujud realisasi pelaksanaan program "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan oleh PT Sukajadi Sawit Mekar.

Perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini berkomitmen dan konsisten membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kotawaringin Timur, khususnya di desa-desa sekitar perusahaan, dalam berbagai hal.

Kanna berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak mereka. Bantuan ini juga diharapkan membuat anak-anak semakin semangat belajar sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan masyarakat.

Perwakilan manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan untuk murid salah satu SMP. Total ada 475 paket perlengkapan sekolah yang diberikan untuk delapan SD dan SMP. ANTARA/HO-PT SSM

"Bantuan seperti ini rutin kami berikan secara bergantian karena kami menilai pendidikan adalah bidang sangat penting dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan masa depan generasi penerus kita," ujar Kanna.

Bantuan ini disambut gembira para murid dan guru. Bantuan tersebut sangat bermanfaat karena memang dibutuhkan untuk kelancaran mereka belajar di sekolah.

"Kami sangat berterima kasih karena PT Sukajadi Sawit Mekar sangat perhatian terhadap anak-anak peserta didik kami. Mereka sangat senang dapat bantuan ini. Ini sangat membantu. Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, ekonomi masyarakat banyak yang terdampak sehingga ini bisa meringankan beban orangtua murid," kata Kepala SDN 1 Desa Sebabi, Rutmi Ningsih.

Pihak sekolah memuji konsistensi PT Sukajadi Sawit Mekar dalam membantu dunia pendidikan. Mereka mendoakan PT Sukajadi Sawit Mekar semakin maju seraya berharap perusahaan ini selalu peduli kepada masyarakat.

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar 'restocking' ikan lokal dukung konservasi dan ketahanan pangan

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar optimalkan CAP dukung ketahanan pangan

Baca juga: Musim Mas Group bagikan sembako untuk karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan

Baca juga: Musim Mas Group bantu semua desa sekitar perusahaan cegah COVID-19


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar