Musim Mas Group bantu semua desa sekitar perusahaan cegah COVID-19

id Musim Mas Group bantu semua desa sekitar perusahaan cegah COVID-19,Sukajadi Sawit Mekar, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, SSM

Musim Mas Group bantu semua desa sekitar perusahaan cegah COVID-19

Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalteng Teuku Kanna (kanan) berfoto bersama saat penyerahan bantuan stasiun cuci tangan di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Telawang di Jalan Jenderal Sudirman km 90 yang merupakan perbatasan Kabupaten Kotim dan Kobar. ANTARA/HO-Musim Mas Group

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit Musim Mas Group sangat serius membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani pandemi COVID-19, bahkan semua desa di sekitar perusahaan mereka juga diberi bantuan.

"Pandemi COVID-19 ini masalah kita bersama, makanya Musim Mas Group berupaya semaksimal mungkin membantu dengan berbagai cara. Tidak hanya bantuan untuk Gugus Tugas di kabupaten dan kecamatan, semua desa di sekitar perusahaan juga diberi bantuan," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah Teuku Kanna di Sampit, Selasa.

Musim Mas Group yang membawahi empat perusahaan sawit di Kotawaringin Timur yakni PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Maju Aneka Sawit, PT Globalindo Alam Perkasa dan PT Unggul Lestari, berupaya keras membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi pandemi virus mematikan ini.

Salah satu bentuk bantuan yang diberikan yaitu fasilitas cuci tangan karena sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan COVID-19. Seluruh desa di sekeliling perusahaan Musim Mas group Regional Kalimantan Tengah, menjadi sasaran pemberian bantuan tersebut.

Bantuan berupa wastafel cuci tangan dan hand sanitizer diberikan untuk Puskesmas Bagendang, stasiun cuci tangan untuk Kantor Camat Mentaya Hilir Utara, stasiun cuci tangan untuk Desa Natai Baru, stasiun cuci tangan untuk Posko Gugus Tugas Kecamatan Kota Besi, Desa Tanah Putih, Penyang, Tangar, Hanjalipan, Baampah, Sebabi, Kenyala, Puskesmas Telawang, Pasar Sebabi, Posko Penanganan COVID-19 km 90 dan kantor Camat Telawang.

Kanna berharap, bantuan tersebut memudahkan masyarakat menjalankan pola hidup sehat yakni sering mencuci tangan menggunakan sabun. Ini menjadi salah satu cara mencegah tertular COVID-19.

Disadari, wabah COVID-19 harus diwaspadai karena potensi penularannya tidak hanya di kawasan kota, tetapi juga hingga ke pelosok desa. Untuk itulah Musim Mas Group merasa sangat perlu membantu masyarakat desa sekitar perusahaan melakukan langkah-langkah pencegahan penularan COVID-19.

"Status Kabupaten Kotawaringin Timur ini kan sudah zona merah dan ada yang positif terjangkit COVID-19, makanya kewaspadaan harus lebih kita tingkatkan. Dengan bantuan itu, kami berharap pemerintah, masyarakat dan kita bersama bisa lebih maksimal menangani wabah COVID-19 ini," harap Kanna.

Sebelumnya, Musim Mas Group melalui program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan mereka, juga memberikan bantuan untuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kotawaringin Timur.
 
Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalteng Teuku Kanna (kanan) berfoto bersama saat penyerahan bantuan stasiun cuci tangan di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Telawang di Jalan Jenderal Sudirman km 90 yang merupakan perbatasan Kabupaten Kotim dan Kobar. ANTARA/HO-Musim Mas Group

Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri, cairan desinfektan, minuman serta susu. Perusahaan ini juga memberikan bantuan satu ton beras untuk petugas kebersihan serta bahan kain pembuatan masker yang dikerjasamakan dengan Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi yang menerima penyerahan bantuan saat di posko serta mendapat laporan bantuan-bantuan dari Musim Mas Group, menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas sumbangsih yang terus diberikan perusahaan ini.

"Musim Mas Group sudah banyak membantu dan terus membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Kontribusi seperti ini yang sangat diharapkan karena pemerintah tentu memiliki keterbatasan kemampuan. Sektor swasta bisa membantu kekurangan itu," kata Supian.

Tidak hanya kali ini Musim Mas Group dan anak perusahaannya membantu pemerintah daerah. Selama ini Musim Mas Group juga aktif membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Inisiatif perusahaan ini menjadi perhatian pemerintah daerah. Bupati Supian Hadi pun sudah beberapa kali memberikan penghargaan atas sumbangsih Musim Mas Group dan anak perusahaannya membantu pemerintah daerah dan masyarakat.

Baca juga: Musim Mas Group bantu beras untuk petugas kebersihan di Kotim

Baca juga: Bupati Kotim puji kepedulian Musim Mas Group bantu penanganan COVID-19

Baca juga: Musim Mas Group turunkan personel bantu desinfeksi massal cegah COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar