Musim Mas Group bantu beras untuk petugas kebersihan di Kotim

id Musim Mas Group bantu beras untuk petugas kebersihan di Kotim,Sukajadi Sawit Mekar, SSM, sawit, virus Corona, COVID-19

Musim Mas Group bantu beras untuk petugas kebersihan di Kotim

Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah Teuku Kanna (kiri pakai masker) menyerahkan satu ton beras ke Dinas Lingkungan Hidup Kotim untuk dibagikan kepada petugas kebersihan, Senin (13/4/2020). ANTARA/HO-Musim Mas Group

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit Musim Mas Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kali ini berupa sembako beras dan bahan pembuatan masker.

"Beras ini diberikan kepada petugas kebersihan di daerah ini karena mereka juga terdampak wabah COVID-19. Sedangkan bahan pembuatan masker diberikan untuk pembuatan masker bekerjasama dengan BLK Disnakertrans Kotim yang nantinya dibagikan gratis kepada masyarakat," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah Teuku Kanna di Sampit, Senin.

Bantuan  beras diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur. Instansi ini membawahi petugas kebersihan yang bertugas membersihkan kota Sampit.

Kanna dan jajaran perusahaan mengantar langsung beras tersebut ke kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur. Selanjutnya instansi ini yang membagikan beras itu kepada petugas kebersihan yang memang berhak menerima bantuan.

Bantuan yang merupakan bagian pelaksanaan program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan ini, merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian perusahaan untuk membantu pemerintah dan masyarakat melewati masa sulit wabah virus mematikan ini.

Musim Mas Group dengan perusahaannya yaitu PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Maju Aneka Sawit, PT Unggul Lestari dan PT Globalindo Alam Perkasa ini berusaha maksimal membantu pemerintah daerah menangani pandemi COVID-19 dan masyarakat agar bisa melewati kondisi ini.

Bantuan beras tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Petugas kebersihan menjadi salah satu kelompok masyarakat yang dinilai layak mendapat bantuan tersebut.

Sementara itu, bantuan bahan pembuatan masker diberikan kepada Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin. Nantinya instansi ini akan membuat bahan tersebut menjadi masker, kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Bahan pembuatan masker ini diberikan karena masker juga sangat dibutuhkan masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19. Apalagi saat ini masker sulit didapat dan harganya mahal.

Ini bantuan lanjutan yang diberikan Musim Mas Group untuk penanganan COVID-19 dan dampaknya. Sebelumnya, Musim Mas Group menyerahkan bantuan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur berupa alat pelindung diri dan cairan desinfektan.

Bahan pembuatan masker bantuan Musim Mas Group diterima BLK Disnakertrans Kotim untuk dibuat masker dan dibagikan gratis kepada masyarakat. ANTARA/HO-Musim Mas Group

"Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu pemerintah daerah dan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19 ini. Kami juga akan terus berupaya membantu semaksimal mungkin," kata Kanna.

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi menyampaikan terima kasihnya kepada Musim Mas Group yang terus membantu pemerintah daerah dan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19. Kepedulian ini diharapkan menjadi contoh bagaimana perusahaan lainnya di daerah ini.

"Kemarin memberikan bantuan untuk keperluan di posko dan hari ini memberikan bantuan beras serta bahan pembuatan masker. Ini sangat luar biasa perhatian Musim Mas Group terhadap daerah dan masyarakat. Saya selaku kepala daerah, sangat berterima kasih atas semua bantuan selama ini," kata Supian.

Supian mengatakan, perlu dukungan semua pihak dalam penanganan pandemi COVID-19. Masalah yang dihadapi pemerintah saat ini tidak hanya pada upaya mengatasi penularan virus mematikan itu, tetapi juga dampak yang ditimbulkan kondisi ini seperti di bidang ekonomi, sosial dan lainnya.

Bantuan dunia usaha sangat membantu dalam menghadapi situasi ini karena kemampuan pemerintah juga terbatas. Dia sangat menghargai iktikad baik Musim Mas Group tetap berusaha membantu semaksimal mungkin meski pandemi COVID-19 juga pasti berdampak terhadap perusahaan mereka.

Baca juga: Bupati Kotim puji kepedulian Musim Mas Group bantu penanganan COVID-19

Baca juga: Musim Mas Group turunkan personel bantu desinfeksi massal cegah COVID-19

Baca juga: Musim Mas Group kembali mendapat penghargaan peduli penanggulangan karhutla


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar