Bupati Kotim puji kepedulian Musim Mas Group bantu penanganan COVID-19

id Bupati Kotim puji kepedulian Musim Mas Group bantu penanganan COVID-19,Musim Mas Group, Sukajadi sawit Mekar, maju aneka sawit, ssm, mas, virus Corona

Bupati Kotim puji kepedulian Musim Mas Group bantu penanganan COVID-19

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi (tengah) berfoto bersama manajemen Musim Mas Group usai menerima bantuan dari perusahaan ini untuk penanganan COVID-19, Senin (30/3/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi memuji kepedulian perusahaan besar perkebunan kelapa sawit Musim Mas Group yang sigap membantu pemerintah daerah dalam mencegah dan menangani virus Corona jenis COVID-19.

"Kami sangat berterima kasih karena Musim Mas Group berinisiatif lebih dulu membantu. Saya berharap ini menjadi contoh bagi perusahaan besar lainnya. Hari ini juga saya tanda tangani surat edaran ke sejumlah pihak, termasuk perusahaan besar untuk membantu penanganan COVID-19 ini," kata Supian Hadi di Posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur di Sampit, Senin.

Supian menerima langsung bantuan dari Musim Mas Group untuk penanganan COVID-19. Dia didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotawaringin Timur HM Yusuf dan Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur dr H Faisal Novendra Cahyanto.

Bantuan diserahkan oleh General Manager Musim Mas Group Rusli Salim didampingi Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah Teuku Kanna.

Bantuan tahap pertama yang diberikan secara simbolis ini berupa cairan desinfektan yang akan digunakan untuk desinfeksi massal, serta alat pelindung diri atau APD. Bantuan ini sangat bermanfaat karena Gugus Tugas terus melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin, khususnya di Sampit.

Menurut Supian, penanganan pandemi virus mematikan ini membutuhkan dukungan semua pihak, terlebih perusahaan besar swasta yang memang diharapkan bisa banyak membantu pemerintah daerah.

Dia sangat senang karena Musim Mas Group tetap konsisten membantu pemerintah daerah. Perusahaan yang menaungi PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Maju Aneka Sawit, PT Unggul Lestari dan PT Globalindo Alam Perkasa ini selalu cepat tanggap membantu setiap terjadi musibah, seperti kebakaran hutan dan lahan, dan kini penanganan COVID-19.

"Selain mencegah muncul dan berjangkitnya COVID-19 di lingkungan perusahaan sendiri, perusahaan diharapkan membantu pemerintah dalam penanganan secara menyeluruh. Kami tentu sangat mengapresiasi dan mencatat perusahaan yang sudah bersedia membantu," kata Supian Hadi.

Sementara itu, General Manager Musim Mas Group Rusli Salim mengatakan, bantuan disalurkan bertahap sesuai kebutuhan. Selain itu, saat ini pasokan dari distributor memang tidak bisa dalam jumlah banyak karena ada kebijakan pembatasan untuk menghindari penimbunan.

"Selain cairan desinfektan ini, kami juga membantu pembelian APD (alat pelindung diri) bagi petugas. Jadi kami terus berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas untuk menginventarisasi apa saja yang diperlukan, sehingga nanti kami bisa membantu itu," kata Rusli Salim.

Tim dari Musim Mas Group bersama tim Kecamatan Telawang melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Sebabi pada 26 - 28 Maret 2020. ANTARA/HO-Musim Mas Group

Rusli Salim menambahkan, selain membantu keperluan di Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 di tingkat kabupaten, pihaknya juga berpartisipasi membantu kegiatan serupa di tingkat kecamatan.

Akhir pekan lalu, selama tiga hari berturut-turut sebanyak 10 personel Musim Mas Group berbekal peralatan semprot dan alat pelindung diri, bergabung dengan tim di Kecamatan Telawang untuk melakukan desinfeksi massal.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di fasilitas umum, tempat ibadah, sekolah dan lainnya di wilayah Sebabi Kecamatan Telawang. Kegiatan itu untuk mencegah muncul dan berjangkitnya COVID-19.

"Dalam situasi seperti ini, sudah seharusnya kita semua turut membantu pemerintah. Makanya kami selain mencegah muncul dan berjangkitnya COVID-19 di lingkungan perusahaan kami, kami juga berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah mengatasi wabah virus mematikan ini. Kita berdoa bersama semoga musibah ini segera berakhir," demikian Rusli Salim.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar