PT Sukajadi Sawit Mekar Bagendang berikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19

id PT Sukajadi Sawit Mekar Bagendang berikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19,PT SSM, Sukajadi, virus Corona, COVID-19, Sampit, Kotim

PT Sukajadi Sawit Mekar Bagendang berikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19

Perwakilan Manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar Bagendang (kanan) bersama pemerintah Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara berfoto bersama usai penyerahan bantuan untuk masyarakat setempat. ANTARA/Istimewa

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar pengolahan minyak sawit PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM) di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 berupa 900 paket yang terdiri dari minyak goreng dan sabun kepada masyarakat Desa Bagendang Hulu, kali ini oleh industri hilir di Bagendang untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu upaya pemerintah dalam melawan COVID-19 ini,” kata Humas PT SSM Bagendang, M Faisal Mahyan di Bagendang, Senin.

Manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar, Bagendang yang diwakili oleh M Faisal Mahyan bersama dengan Tim Manajemen lainnya, turun langsung memberikan bantuan ini kepada Penjabat Kepala Desa Bagendang Hulu, Hasrul Hamid di Kantor Balai Desa Bagendang Hulu. Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat desa setempat.

“Perusahaan kami sangat menyadari bahwa pandemi COVID-19 ini sangat berdampak besar, terutama bagi masyarakat, baik kebutuhan pokok maupun kesehatan. Maka dari itu kami PT Sukajadi Sawit Mekar yang berdomisili di Bagendang Hulu secara bersama-sama dengan pemerintahan tingkat desa dan kecamatan saling bekerja sama dalam hal menangani COVID-19," kata Faisal.

PT Sukajadi Sawit Mekar, juga menjalankan aturan dan protokol dari pemerintah terkait upaya pencegahan COVID-19 bagi setiap orang yang masuk dan keluar wilayah pabrik. Ini sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran COVID-19 agar tidak sampai masuk dan berjangkit di tempat tersebut.

Sementara itu, bantuan ini disambut gembira pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat setempat. Bantuan ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka.
 
Bantuan dari PT Sukajadi Sawit Mekar Bagendang disambut gembira oleh masyarakat Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara. ANTARA/Istimewa

“Bantuan ini tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus di Desa Bagendang Hulu sebagai upaya membantu pemerintah desa dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 ini,” kata Kepala Desa Bagendang Hulu, Hasrul Hamid.

Apresiasi juga disampaikan Camat Mentaya Hilir Utara, Samsurijal. Menurutnya, bantuan melalui program CSR (corporate social responsibility) yang diberikan oleh perusahaan yang bernaung di Musim Mas Group ini sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Kami menyambut baik dan berterima kasih sekali dengan bantuan dari PT Sukajadi Sawit Mekar, Bagendang ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam melawan COVID-19 ini. Kami berharap untuk kedepannya hubungan antara perusahaan dan masyarakat dapat terus bersinergi." harap Samsurijal.

Sebelumnya PT Sukajadi Sawit Mekar juga telah memberikan bantuan berupa alat penyemprot dan cairan desinfektan sebagai upaya pemberantasan COVID-19. Bantuan ini diberikan langsung kepada Camat Mentaya Hilir Utara, Samsurijal.

Baca juga: Musim Mas Group bantu beras untuk petugas kebersihan di Kotim

Baca juga: Bupati Kotim puji kepedulian Musim Mas Group bantu penanganan COVID-19

Baca juga: Musim Mas Group turunkan personel bantu desinfeksi massal cegah COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar