Pengguna jalan patuh protokol kesehatan di Bartim diberi bingkisan

id Pengguna jalan patuh protokol kesehatan di Bartim diberi bingkisan, Bartim, penularan COVID-19

Pengguna jalan patuh protokol kesehatan di Bartim diberi bingkisan

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra memberikan bingkisan kepada salah satu pengendara motor yang taat berlalu lintas dan protokol kesehatan di Jalan A Yani Tamiang Layang, Senin (2/11/2020). ANTARA/HO-Polres Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Pengguna jalan dan pengendara sepeda motor di Jalan Achmad Yani Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah yang tertib dan taat berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan mendapat hadiah berupa bingkisan dari Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra.

“Kita mengajak masyarakat yang melintas di jalan raya agar dapat mematuhi dan memahami bahwa telah dilaksanakan Operasi Zebra Telabang 2020 serta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata AKBP Afandi Eka Putra di Tamiang Layang, Senin.

Kegiatan itu bertujuan agar masyarakat menjadi tertib dan taat berlalu lintas dan dapat terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Bartim yang mantap, kondusif sehingga perekonomian pulih.

Ada 50 bingkisan yang dibagikan kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan saat kegiatan Operasi Zebra Telabang 2020 yang dilaksanakan di lampu merah pertigaan Jalan Achmad Yani – Nansarunai.

Satu bingkisan berisi cairan penyanitasi tangan, multivitamin dan minuman vitamin C, yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh warga Bartim sehingga kuat dan sehat serta terhindar dari COVID-19.

Afandi yang memimpin Operasi Zebra secara langsung juga mengimbau masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan, disertai pemasangan stiker dan pemasangan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas sangat mengapresiasi kegiatan Polres Bartim, khususnya mengingatkan kembali akan pentingnya protokol kesehatan.

“Sangat diharapkan peran serta semua pihak dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Semua pihak diharapkan bisa menyampaikan pesan-pesan edukasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Ampera.

Ampera juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, agar menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita semua harus bisa bersama-sama bergandengan melawan COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” demikian Ampera.


Baca juga: 142 peserta lulus seleksi CPNS Bartim

Baca juga: Jangan pernah remehkan COVID-19, siapapun bisa tertular

Baca juga: Isi libur panjang dengan kegiatan positif, kata Bupati Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar